EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Analisis Kelayakan Isi Buku Tematik Kelas III SD/MI Kurikulum 2013 Terbitan PT. Tiga Serangkai Pustaka Mandiri

Nur Azizah, Nur Azizah (2021) Analisis Kelayakan Isi Buku Tematik Kelas III SD/MI Kurikulum 2013 Terbitan PT. Tiga Serangkai Pustaka Mandiri. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (67kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (397kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (53kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (453kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (441kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (849kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (54kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (250kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Buku teks merupakan salah satu asal muasal belajar dan materi pembelajaran yang banyak dipakai dalam materi belajar di sekolah, terutama di kelas 3 SD/MI. Salah satunya buku Tematik kelas 3 SD/MI terbitan PT. Tiga Serangkai Pustaka Mandiri yang menunjang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar yang harus dimiliki peserta didik. Kelayakan isi bahan ajar buku teks tematik juga wajib dimiliki peserta didik agar dapat belajar dengan buku yang berkualitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan isi Buku Tematik kelas III SD/MI kurikulum 2013 terbitan PT. Tiga Serangkai Pustaka Mandiri berdasarkan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). Penelitian ini adalah penelitian analisis dokumen (documentary analysis) atau analisis isi (content analysis). Teknik Pengumpulan data penelitian ini dengan wawancara untuk mengetahui sekolah mana yang telah menggunakan buku tematik, sedangkan dokumentasi yaitu berupa bahan ajar buku teks Tematik Kelas 3 SD/MI Kurikulum 2013 Terbitan PT. Tiga Serangkai Pustaka Mandiri. Subjek penelitian ini adalah kelayakan isi buku dengan berdasarkan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) sedangkan Objek penelitian ini adalah buku ajar berupa Buku Tematik siswa Kelas III SD/MI kurikulum 2013 semester ganjil terbitan PT. Tiga Serangkai Pustaka Mandiri. Hasil penelitian pada analisis isi berdasarkan teori Badan Standar Nasional dan Pendidikan (BSNP) menunjukkan bahwa kelayakan isi bahan ajar buku teks Tematik Kelas 3 SD/MI kurikulum 2013 PT. Tiga Serangkai Pustaka Mandiri tema 1 Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup dengan skor 94.44% dengan kualifikasi layak yang meliputi kesesuaian materi dengan KI dan KD dengan skor 69.75 %, keakuratan materi dengan skor 95%, dan materi pendukung pembelajaran dengan skor 87.5%. tema 2 Menyayangi Hewan dan Tumbuhan dengan skor 91,67%, dengan kualifikasi layak yang meliputi kesesuaian materi dengan KI dan KD dengan skor 68.75%, keakuratan materi dengan skor 95%, dan materi pendukung pembelajaran dengan skor 90%, tema 3 mengenal Benda di Sekitarku dengan skor 88,89 % dengan kualifikasi layak yang meliputi kesesuaian materi dengan KI dan KD dengan skor 68.75%, keakuratan materi dengan skor 90%, dan materi pendukung pembelajaran dengan skor 87.5%.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: KHALIDATUL KHALIDATUL MAULIDIAH KHALIDATUL MAULIDIAH
Date Deposited: 13 Mar 2021 21:40
Last Modified: 13 Mar 2021 21:40
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/15845

Actions (login required)

View Item View Item