EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

MANAJEMEN WISATA RELIGI OLEH PT MADINA WISATA ABADI DI AMUNTAI KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA

Munawwarah, Ma’rifatul (2021) MANAJEMEN WISATA RELIGI OLEH PT MADINA WISATA ABADI DI AMUNTAI KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
pernyataan keaslian tulisan Ma’rifatul.pdf

Download (242kB)
[img] Text
AWAL MA’RIFATUL MUNAWWARAH.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK MA'RIFATUL MUNAWWARAH.pdf

Download (89kB)
[img] Text
BAB I MA'RIFATUL MUNAWWARAH.pdf

Download (361kB)
[img] Text
BAB II MA'RIFATUL MUNAWWARAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (461kB)
[img] Text
BAB III MA'RIFATUL MUNAWWARAH.pdf

Download (126kB)
[img] Text
BAB IV MA'RIFATUL MUNAWWARAH.pdf

Download (726kB)
[img] Text
BAB V MA'RIFATUL MUNAWWARAH.pdf

Download (10kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA MA'RIFATUL MUNAWWARAH.pdf

Download (227kB)
[img] Text
LAMPIRAN MA'RIFATUL MUNAWWARAH.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

PT. Madina Wisata Abadi yang didirikan oleh H. Abadinor merupakan salah satu biro perjalanan ibadah umrah juga melayani bidang jasa biro perjalanan wisata, khusus perjalanan wisata religi. Dari tahun ke tahun, jumlah jemaah yang menggunakan fasilitas wisata religi pada travel PT. Madina Wisata Abadi mengalami perkembangan meskipun terkadang adanya pasang surut. Selain itu,melihat konsep wisata religi yaitu wisata yang dipadukan dengan ibadah serta perkembangan PT Madina Wisata Abadi tersebut, penulis tertarik untuk mengadakan penelitian tentang pengelolaan/perencanaan manajemen wisata religi oleh PT Madina Wisata Abadi di Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara. Penelitian ini hendak meneliti lebih jauh bagaimana manajemen yang telah dilakukan oleh pengelola PT Madina Wisata Abadi di Amuntai, baik dari sisi perencanaan, pengorganisasian dan faktor penunjang yang membuat PT Madina Wisata Abadi di Amuntai berkembang. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research) yang bersifat kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui manajemen wisata religi. Pengumpulan data dilakukan dengan mendeskripsikan dan menganalisis semua data yang dikumpulkan melalui wawancara, observasi/pengamatan dan studi dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa manajemen perencanaan PT. Madina Wisata Abadi telah sesuai dengan teori perencanaan pada umumnya, dengan menggunakan tipe perencanaan operasional.Begitu juga manajemen pengorganisasiannya yang sudah cukup baik, karena bersinergi dalam bekerja serta memiliki program yang jelas, termasuk pembagian pelaksanaan program. Adapun faktor penunjang wisata religi pada PT. Madina Wisata Abadi adalah letak geografis yang strategis, publikasi yang dilakukan secara kontinu dan tempat atau kantor yang digunakan cukup memadai dan lengkap secara sarana dan prasarananya. Manajemen wisata religi PT Madina Wisata Abadi sudah berjalan dengan baik, meskipun masih terdapat hambatan kurangnya informasi yang didapat oleh masyarakat luar daerah mengenai PT. Madina Wisata Abadi dapat diantisipasi memanfaatkan secara optimal publikasinya melalui media-media online, karena media online merupakan sarana publikasi yang memiliki potensi cakupanmasyarakat yang tinggi, sehingga memungkinkan informasi akan sampai kepada masyarakat yang berada di luar daerah wilayah Amuntai. Selain itu, pihak pengelola PT. Madina Wisata Abadi harus dapat melihat, memahami serta mengikuti perubahan-perubahan yang terjadi di tengah masyarakat, ekonomi, global, dan teknologi guna menemukan cara-cara yang baru dalam rangka memenangkan persaingan dan menciptakan keunggulan kompetitif.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 21 Oct 2021 01:17
Last Modified: 21 Oct 2021 01:17
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/17345

Actions (login required)

View Item View Item