EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengaruh Media Sosial Tik Tok Terhadap Salat Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Antasari Banjarmasin

SYARIF, M. AZHAR (2021) Pengaruh Media Sosial Tik Tok Terhadap Salat Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Antasari Banjarmasin. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
Surat Pernyataan Keaslian Tulisan.pdf

Download (222kB)
[img] Text
Awal.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (35kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (195kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (256kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (179kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (35kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB)
[img] Text
Lampiran Skripsi.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Kemajuan dan perkembangan globalisasi dan ilmu pengetahuan serta teknologi sekarang ini berdampak pada minimnya asupan rohani yang dibutuhkan oleh mahasiswa. Mahasiswa sekarang ini akrab dengan media sosial ataupun gadgetnya sehingga mengurangi nilai-nilai keagamaan pada dirinya. Saya pernah melihat ada mahasiswa ketika mendengar adzan dia masih saja asyik bermain aplikasi tik tok dan sebagiannya lagi asyik menonton video yang ada di aplikasi tik tok. Kenapa tidak ada semangat mengisi mesjid. Bagaimana kesadaran mahasiswa tersebut, ini mahasiswa islam kenapa mengabaikan panggilan Tuhan dan kebanyakan mahasiswa tersebut juga berlatar belakang pendidikan pondok pesantren dan MAN daripada mahasiswa yang berlatar belakang pendidikan SMA/SMK. Hal tersebut menjadi perhatian peneliti pada pengaruh media sosial tiktok terhadap pelaksanaan salat mereka. Masalah yang akan diteliti yaitu apakah ada pengaruh yang ditimbulkan dari media sosial tik tok terhadap salat mahasiswa Fakultas dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Antasari Banjarmasin. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis dan mendeskripsikan pengaruh dari media sosial Tik Tok terhadap salat. Penelitian ini juga ingin membuktikan apakah ada pengaruh dari media sosial Tik Tok terhadap salat. Penelitian ini mengguakan metode kuantitatif . Data yang diperoleh menggunakan kuesioner (Skala Likert) kemudian dilakukan analisis linier sederhana untuk mengetahui hubungan antara variabel dependen dengan variabel independen. Adapun hasil yang ditemukan dalam penelitian ini adalah tidak terdapat pengaruh yang signifikan dari media sosial Tik Tok terhadap shalat. Hal ini bisa dilihat dari hasil R Square atau koefesien determinasi. Dalam hal ini besarnya R Square adalah 0,020 atau 2%. Artinya, besarnya pengaruh media sosial Tik Tok (X) terhadap shalat mahasiswa FDIK UIN Antasari Banjarmasin (Y) adalah 2%. Sedangkan sisanya didapat dari pengaruh variabel-variabel yang lain.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 02 Nov 2021 02:00
Last Modified: 02 Nov 2021 02:00
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/17479

Actions (login required)

View Item View Item