EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

KONTRIBUSI HUSNUZZHAN TERHADAP PERILAKU PROSOSIAL PADA MAHASISWA UIN ANTASARI BANJARMASIN

Kiftiah, Mariatul (2021) KONTRIBUSI HUSNUZZHAN TERHADAP PERILAKU PROSOSIAL PADA MAHASISWA UIN ANTASARI BANJARMASIN. Skripsi, Ushuluddin dan Humaniora.

[img] Text
Surat Pernyataan Keaslian Tulisan.pdf

Download (158kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (183kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (686kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (634kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (679kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (664kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (301kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (426kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

ABSTRAK

Perilaku prososial adalah perilaku yang dilakukan secara sukarela untuk menguntungkan orang lain dan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan orang lain. Seseorang yang memiliki perilaku prososial akan menghasilkan sikap tolong menolong antar sesama, mengurangi kecenderungan bersikap acuh dan meningkatkan kepedulian terhadap orang lain. Maka dari itu peneliti tertarik untuk meneliti kontribusi husnuzzhan terhadap perilaku prososial pada mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat kontribusi husnuzzhan terhadap perilaku prososial pada mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif UIN Antasari Banjarmasin angkatan 2018 dan 2019 yang berjumlah 5.610 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, dengan kriteria mahasiswa yang berusia 19-22 tahun. Sampel penelitian ini berjumlah 98 orang. Berdasarkan penelitian ini, maka didapatkan hasil: 1) Tingkat husnuzzhan yang berada pada kategori tinggi sebanyak 18 orang (18,4%), sedang 68 orang (69,4%) dan rendah 12 orang (12,2%). 2) Kontribusi umur terhadap tingkat husnuzzhan sebesar 2,8%. 3) Kontribusi jenis kelamin terhadap tingkat husnuzzhan sebesar 6,5%. 4) Tingkat perilaku prososial yang berada pada kategori tinggi sebanyak 11 orang (11,2%), sedang 73 orang (74,5%) dan rendah 14 orang (14,3%). 5) Kontribusi umur terhadap tingkat perilaku prososial sebesar 5,2%. 6) Kontribusi jenis kelamin terhadap tingkat perilaku prososial sebesar 7%. 7) Terdapat pengaruh husnuzzhan terhadap perilaku prososial pada mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin dengan nilai koefisien variabel husnuzzhan sebesar 0,424 artinya koefisien ini bernilai positif dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (nilai sig < 0,05) dan sumbangan efektif sebesar 21,9%.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 14 Jan 2022 06:42
Last Modified: 14 Jan 2022 06:42
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/17911

Actions (login required)

View Item View Item