EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Hubungan Religiusitas Dengan Kebahagiaan Santriwati Pondok Pesantren Al-Falah Puteri di Banjarbaru

Fitriyah, Fitriyah (2022) Hubungan Religiusitas Dengan Kebahagiaan Santriwati Pondok Pesantren Al-Falah Puteri di Banjarbaru. Skripsi, Ushuluddin dan Humaniora.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (281kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (404kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (827kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (866kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (800kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (240kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (461kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Kebahagiaan setiap santriwati berbeda-beda, ada yang karena dikunjungi oleh orang tuanya, mendapatkan kiriman uang saku, memiliki teman yang menerima kekurangan dan kelebihan mereka, berkumpul dengan orang baik, mendapatkan pengetahuan agama yang mendalam, mengaji dan menghafal AlQur’an, dan duduk di majelis ilmu bersama. Kebahagiaan merupakan konsep yang mengacu pada emosi positif yang dirasakan oleh individu serta aktivitas-aktivitas positif yang disukai oleh individu tersebut. Berdasarkan pengertian itu, dapat dikatakan bahwa kebahagiaan adalah gejala dari keadaan psikologis seseorang akibat dari perilakunya sendiri ketika sedang memenuhi keinginan dalam dirinya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian korelasional. Karakteristik dalam penelitian ini adalah santriwati di MA Al-Falah Puteri yang sedang duduk di kelas XI, berusia sekitar 16 – 19 tahun yang sesuai dengan teori perkembangan remaja, dan berjenis kelamin perempuan. Populasi dalam penelitian ini adalah santriwati kelas XI MA Al-Falah Puteri yang berjumlah 215 santriwati, dan penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 80 santriwati Pondok Pesantren Al Falah Puteri yang telah mewakili sifat dan karakteristik populasi yaitu santriwati yang sedang duduk dikelas XI, berusia sekitar 16-19 tahun dan berjenis kelamin perempuan. Pengumpulan data yang digunakan adalah skala, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian ini, maka didapatkan hasil: 1) Tingkat religiusitas pada kategori sedang sebanyak 63,8%, kategori tinggi sebanyak 17,5%, dan kategori rendah sebanyak 18,8%. 2) Tingkat kebahagiaan sebanyak 62,5%, kategori tinggi sebanyak 21,3%, dan kategori rendah sebanyak 16,3%. 3) Terdapat hubungan antara religiusitas dengan kebahagiaan sebesar 39,7%, ini artinya ada indikator lain sebesar 60,3% yang memiliki hubungan dengan kebahagiaan selain religiusitas yang dalam hal ini tidak diteliti lebih lanjut oleh peneliti.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 15 Aug 2022 00:44
Last Modified: 15 Aug 2022 00:44
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/20298

Actions (login required)

View Item View Item