EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengaruh Brand Image dan Kemudahan Akses pada Asuransi Syariah terhadap Atensi Generasi Milenial Kota Banjarmasin

Aisyah, Siti Nor (2023) Pengaruh Brand Image dan Kemudahan Akses pada Asuransi Syariah terhadap Atensi Generasi Milenial Kota Banjarmasin. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
Surat Pernyataan Keaslian Tulisan.pdf

Download (170kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (565kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (65kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (214kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (300kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (219kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (597kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (95kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (17kB)
[img] Text
Lampiran-Lampiran.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan industri asuransi syariah yang semakin pesat. Oleh karena itu, dalam memenangkan persaingan pasar perusahaan asuransi syariah dituntut untuk memiliki strategi dan taktik yang dapat ditingkatkan melalui beberapa faktor diantaranya penguatan brand image dan kemudahan akses. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan kemudahan akses pada asuransi syariah secara simultan dan parsial serta melakukan analisis terhadap faktoryang lebih dominan antara brand image dan kemudahan akses pada asuransi syariah terhadap atensi generasi milenial kota Banjarmasin. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah generasi milenial berusia 15-34 tahun dan berdomisili di Kota Banjarmasin. Dan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik cluster sampling dengan jumlah 100 responden. Serta analisis data yang digunakan teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan uji penelitian secara simultan menyatakan variabel brand image (X1) dan kemudahan akses (X2) signifikan terhadap variabel atensi generasi milenial (Y). Dengan nilai signifikansiF adalah 0,000< 0,05.Sedangkan uji signifikansi secara parsial menyatakan bahwa variabel brand image dan kemudahan akses berpengaruh secara parsial terhadap variabel atensi generasi milineal diketahui dari variabel brand image (X1) nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan variabel kemudahan akses (X2) nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Adapun variabel yang lebih dominan berpengaruh antara brand image dan kemudahan akses pada asuransi syariah terhadap atensi generasi milenial adalah Nilai β pada variabel brand image yaitu 0,379 sedangkan nilai β pada kemudahan akses yaitu 0,297.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 15 Feb 2023 01:03
Last Modified: 15 Feb 2023 01:03
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/22175

Actions (login required)

View Item View Item