EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pembelajaran Qur’an Hadis Siswa Jurusan Keagamaan di MAN Kapuas Kabupaten Kapuas

Ali, Dhafir (2021) Pembelajaran Qur’an Hadis Siswa Jurusan Keagamaan di MAN Kapuas Kabupaten Kapuas. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
pernyataan dhafir.pdf

Download (135kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (188kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (435kB)
[img] Text
BAB II (pdf.io).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (72kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (69kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (90kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (27kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (36kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (786kB)

ABSTRAK

Pendidikan Agama Islam adalah sebuah usaha yang dilakukan oleh orang Islam dalam mencapai kepribadian yang sempurna sesuai dengan tuntunan Alqur’an dan Sunnah Nabi, untuk mendapatkan kehidupan yang selamat didunia dan diakhirat kelak. Karena Pendidikan Agama Islam adalah salah satu pendidikan yang mempunyai fokus untuk lebih menitik beratkan pada norma-norma yang memberi arah, arti, dan tujuan hidup manusia. Pendidikan agama Islam seperti yang tercantum dalam buku kurikulum pendidikan dasar secara umum bertujuan untuk meningkatkan keimanan, pemahaman, penghayatan, dan pengalaman peserta didik tentang agama Islam, sehingga menjadi manusia muslim yang beriman dan bertaqwa kepada Allah Swt. serta berakhlak mulia dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran qur’an hadis siswa jurusan keagamaan di MAN Kapuas dan faktor yang mendukung pembelajaran qur’an hadis. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian yang bertujuan dengan terjun ke lapangan untuk menggali dan mengumpulkan sejumlah data yang diperlukan mengenai pembelajaran qur’an hadis siswa jurusan keagamaan dan faktor yang mendukung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dan strategi penelitian yang digunakan yaitu deskriptif.. Objek dalam penelitian ini adalah pembelajaran qur’an hadis dan faktor yang mendukung, sedangkan yang mejadi subjek penelitiannya adalah guru qur’an hadis dan siswa yang berhubungan langsung dalam proses pembelajaran qur’an hadid siswa juruusan keagamaan. Penelitian ini mejadikan 2 orang guru qur’an hadis dan siswa jurusan keagamaan. Pengumpulan data dalam penelitian ini diambil dengan cara wawancara dan dokumenter. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa pembelajaran qur’an hadis melalui via daring yang sesuai dengan RPP yang sudah di rancangkan dan mengikutinya. Dan faktor yang mendukung siswa jurusan keagamaan dalam pembelajaran qur’an hadis.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 27 Jul 2023 00:14
Last Modified: 27 Jul 2023 00:14
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/24311

Actions (login required)

View Item View Item