EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Analisis Gaya Transformational Leadership Pada PT Media Digital Gemilang

Sabrina, Aprilinda (2024) Analisis Gaya Transformational Leadership Pada PT Media Digital Gemilang. Skripsi, Ushuluddin dan Humaniora.

[img] Text
PERTNYATAAN.pdf

Download (136kB)
[img] Text
AWAL 1-1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.1.pdf

Download (10kB)
[img] Text
BAB I-1.pdf

Download (807kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (719kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (324kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (642kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (10kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (252kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Seiring dengan era globalisasi, Kepemimpinan berpengaruh kuat terhadap jalannya organisasi dan kelangsungan hidup organisasi. Keberhasilan sebuah organisasi dapat tercapai apabila pemimpin dapat mempengaruhi bawahannya untuk memberikan kinerja terbaik kepada organisasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gaya transformational leadership Pada Direktur PT Media Digital Gemilang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan penedekatan fenomenologi. Penelitian ini menggunakan tiga subjek dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dengan cara mereduksi data, representasi data dan menarik uji kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya transformational leadership: Subjek penelitian adalah Direktur dan significant other (orang yang mengetahui) terdapat dua karyawan PT Media Digital Gemilang, subjek BS dari beberapa aspek yang sudah dijelaskan seperti Pengaruh Ideal yaitu Kharisma, Stimulasi Intelektual, Pertimbangan Individu dan motivasi inspirasional. Dari aspek tersebut dapat diketahui bahwa Direktur memang orang yang mampu memberikan teladan bagi karyawannya, orang yang senang memberikan motivasi dan arahan.yang disebut transformasional adalah rang yang bukan hanya memberikan gagasan terbaru tetapi orang yang juga mampu mengarahkan, mengayomi serta memberikan dukungan penuh terhadap karyawannya. Berdasarkan penelitian yang dilakukan gaya Transformational Leadership dimiliki oleh Direktur PT Media Digital Gemilang, dari beberapa aspek yang sudah dijelaskan diketahui subjek BS ada dalam empat aspek tersebut, dia lebih cenderung kepada aspek pengaruh ideal yaitu dari indikator keteladanan yang dipandang dari kepemimpinannya yaitu dia berpendapat karyawan dapat dijadikan sahabat bahkan keluarga, dan informan menyatakan bahwa Direktur bisa menjadi teladan yang baik terutama disiplin waktu. Maka pemimpin akan dijadikan panutan yang baik karena bisa berbaur dengan bawahannya.

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Humaniora > Psikologi Islam
Depositing User: Mahyuddinnor S.I.Pust
Date Deposited: 25 Jul 2024 02:23
Last Modified: 25 Jul 2024 02:23
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/27417

Actions (login required)

View Item View Item