EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengaruh Etika Bisnis Islam Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Takaful Keluarga Cabang Makassar

Rizal, Ahmad (2024) Pengaruh Etika Bisnis Islam Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Takaful Keluarga Cabang Makassar. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (183kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (317kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (368kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (761kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (156kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (164kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

ABSTRAK

Penelitian ini di latar belakangi dari bagaimana pengaruh etika bisnis islam terhadap kinerja karyawan pada PT Takaful Keluarga Cabang Makassar. Dalam penelitian mengenai pengaruh etika bisnis Islam terhadap kinerja karyawan pada PT. Takaful Keluarga Cabang Makassar kurangnya penelitian yang secara khusus mengkaji hubungan di cabang tersebut. Meskipun perusahaan telah menerapkan etika bisnis islam, belum semua karyawan berkomitmen sepenuhnya untuk mematuhi dan menjalankannya dan kemungkinan terdapat beberapa karyawan yang belum memahami secara mendalam mengenai etika bisnis islam dan caranya mengimplementasikan dalam pekerjaan sehari hari, hal ini juga mejadi daya tarik tersendiri bagi penulis untuk meneliti . Meskipun ada penelitian sebelumnya yang membahas pengaruh etika bisnis Islam terhadap kinerja karyawan di perusahaan asuransi syariah secara umum, namun tidak ada penelitian yang secara spesifik mengeksplorasi fenomena ini di cabang PT. Takaful Keluarga di Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian kuesioner dalam bidang ekonomi. Karenanya, untuk memperoleh data yang diper-lukan, penulis memberikan beberapa kuisioner kepada sejumlah responden untuk mendapati informasi yang diperlukan untuk penelitian ini. Melalui teknik kuantitatif yang mencakup uji normalitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis, penelitian ini menghasilkan temuan-temuan, Melalui Uji Koefisian DeterminanR Persentase pengaruh etika bisnis islam terhadap kinerja karyawan yaitu dengan nilai sebesar 97,1%, sisanya (2,9%) dijelaskan oleh variabel lainnya diluar dari model pada penelitian ini. diketahui bahwa nilai thitung sebesar 0.984 lebih kecil dari nilai ttabel 2,032 dengan nilai sigifikansi 0,00 < 0,05. Dapat diambil kesimpulan bahwa etika bisnis islam tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karawan karena nilai thitung < ttabel dan nilai Signifikan lebih kecil dari 0,05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah
Depositing User: Sri Yuniarti Fitria
Date Deposited: 30 Jul 2024 02:23
Last Modified: 30 Jul 2024 02:23
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/27589

Actions (login required)

View Item View Item