EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Manajemen Kurikulum Berbasis Entrepreneurship di TK Khalifah Banjarmasin 1 Banjarmasin Kalimantan Selatan

Mahdiah, Mahdiah (2020) Manajemen Kurikulum Berbasis Entrepreneurship di TK Khalifah Banjarmasin 1 Banjarmasin Kalimantan Selatan. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (293kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (778kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (148kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (522kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (526kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (305kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (157kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (272kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

ABSTRAK

Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana manajemen kurikulum berbasis entrepreneurship di TK Khalifah Banjarmasin 1 Banjarmasin Kalimantan Selatan, terkait dalam proses perencanaan kurikulum, pelaksanaan kurikulum dan evalausi kurikulum. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yang bertujuan dengan terjun kelapangan secara langsung, untuk menggali dan mengumpulkan sejumlah data atau informasi yang diperlukan mengenai manajemen kurikulum berbasis entrepreneurship di TK Khalifah Banjarmasin 1 Banjarmasin Klimantan Selatan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yaitu sebuah metode penelitian yang penyampaiannya berupa uraian kata-kata. Objek dalam penelitian ini adalah manajemen kurikulum berbasis entrepreneurship di TK Khalifah Banjarmasin 1 Banjarmasin Kalimantan Selatan. Subjek penelitiannya adalah kepala sekolah, guru dan peserta didik. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini diambil dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Data diolah dan selanjutnya peneliti melakukan rancangan proses analisis data dan semua yang berhubungan dengan hasil penelitian .Data dianalisis secara kualitatif yang bersifat deskriftif dengan mengacu kepada landasan teori. Peneliti menganalisis kalimat, menceritakan tanggapan dari informan dan mengamati fakta-fakta yang ada di lapangan secara ilmiah. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh simpulan bahwa manajemen kurikulum berbasis entrepreneurship di TK Khalifah Banjarmasin 1 dilihat dari perencanaan kurikulum, pelaksanaan kurikulum dan manajemen kurikulum. Pada umumnya sudah dillaksanakan, baik dari segi perencanaan kurikulum, pelaksanaan kurikulum dan evaluasi kurikulum sesuai dengan manajemen kurikulum pusat, hanya saja pada situasi dan kondisi tertentu TK Khalifah Banjarmasin 1 melakukan pengembangan/modifikasi baik dari perencanaan maupun pelaksanaan kurikulum.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: IIS RATNA IIS RATNA NOVIANTI IIS RATNA NOVIANTI
Date Deposited: 29 Jun 2020 03:20
Last Modified: 29 Jun 2020 03:20
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/14276

Actions (login required)

View Item View Item