EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

KREATIVITAS GURU DALAM PEMBELAJARAN SKI DI MI MIFTAHUL ULUM AMBAHAI KECAMATAN PAMINGGIR KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA

Masruni, Masruni (2021) KREATIVITAS GURU DALAM PEMBELAJARAN SKI DI MI MIFTAHUL ULUM AMBAHAI KECAMATAN PAMINGGIR KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
Surat Pernyataan Keaslian Berkas.pdf

Download (154kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (34kB)
[img] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (557kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (186kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (115kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (210kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (16kB)
[img] Text
Lampiran Akhir.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatar belakangi oleh sebuah fenomena bahwa yang digunakan guru adalah metode yang sudah moderen dan memilih media yang kreatif. Sesuai dengan rujukan pembelajaran yang diharapkan dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). maka timbul suatu gagasan untuk mengadakan suatu penelitian tentang kreativitas guru dalam pembelajaran SKI pada MI Miftahul Ulum Ambahai. yang menggunakan metode dan media bervariasi, menarik, dan modern. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah 1) Bagaimana kreativitas guru dalam mengembangkan metode pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MI Miftahul Ulum Ambahai. 2) Bagaimana kreativitas guru dalam memilih media pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MI Miftahul Ulum Ambahai. Tujuan penelitian skripsi ini adalah 1) Untuk mengetahui kreativitas guru dalam mengembangkan metode pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MI Miftahul Ulum Ambahai. 2) Untuk mengetahui kreativitas guru dalam memilih media pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MI Miftahul Ulum Ambahai. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian terletak di MI Miftahul Ulum Ambahai. Data yang peneliti dapatkan dari responden yakni guru SKI sedangkan informan yakni kepala sekolah, wakil kepala bidang sarana dan prasarana, dan siswa beserta aktivitasnya. Data berupa tempat yaitu di MI Miftahul Ulum Ambahai. Serta dokumen berupa sejarah singkat sekolah, keadaan kepala sekolah, guru-guru dan siswa, keadaan sarana dan prasarana di MI Miftahul Ulum Ambahai. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh simpulan bahwa Kreativitas Guru dalam Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MI Miftahul Ulum Ambahai. 1) Kreativitas guru dalam mengembangkan metode pembelajaran Sejarah Kebudayaan islam di MI Miftahul Ulum Ambahai dengan melihat karakteristik siswa, memilih metode sesuai dengan materi, menyesuaikan alokasi waktu, menggunakan variasi metode, dan menggunakan fasilitas yang ada. 2) Kreativitas guru Sejarah Kebudayaan islam dalam memilih media pembelajaran di MI Miftahul Ulum Ambahai adalah dengan menggunakan media yang sesuai dengan materi pembelajaran yang akan disampaikan. Media yang digunakan guru antara lain LCD Proyektor, Laptop, Tablet, dan Kartun. Bahkan guru juga membuat media pembelajaran sendiri yang disesuaikan dengan materi pembelajaran.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Masruni 123
Date Deposited: 17 Mar 2021 01:22
Last Modified: 17 Mar 2021 01:22
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/15945

Actions (login required)

View Item View Item