EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Peran Website Humas Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut Dalam Mempublikasikan Kegiatan Keagamaan

Rofi’ah, Nur (2018) Peran Website Humas Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut Dalam Mempublikasikan Kegiatan Keagamaan. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Kumonikasi.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (129kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (727kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (134kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (390kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (744kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (196kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (160kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (133kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Nur Rofi’ah: Peran Website Humas Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut Dalam Mempublikasikan Kegiatan Keagamaan. Skripsi, Banjarmasin, Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, 2018, Pembimbing (I) Drs. H. Syarifuddin, M.Ag, Pembimbing (II) Surya Eka Priyatna, M.Cs Kata Kunci: Media, Humas, Peran Website Perkembangan teknologi yang semakin canggih dan dampaknya pada perkembangan media massa memberikan peluang akses informasi masyarakat luas. Oleh karena itu kegiatan komunikasi yang dilakukan humas pun banyak memanfaatkan media massa untuk berkomunikasi dengan publiknya agar tercapai tujuan organisasi. Salah satu media baru yang hadir di tengah-tengah masyarakat adalah media internet. Internet telah mengubah pola komunikasi menjadi dua arah. Melalui internet dalam menyebarkan informasi membantu humas menjangkau audiens tanpa harus bertatap muka (face to face). Humas yang ditunjuk untuk mampu menjalin hubungan baik dengan publik melalui media internet mempunyai tanggungjawab untuk menjadikan kedua belah pihak saling memahami dan menjadikannya sebagai citra positif terhadap Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus. Studi kasus adalah bentuk penelitian yang mendalam tentang suatu aspek lingkungan sosial termasuk manusia di dalamnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran website humas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut adalah: 1) Sebagai media informasi dan komunikasi yang dilakukan antara humas dengan publik akan mempermudah jalannya komunikasi tanpa harus bertatap muka (face to face). 2) Menunjang kegiatan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut. Dengan adanya website sangat membantu kegiatan kantor yang akan dipublikasikan melalui website tersebut sehingga semua kegiatan yang dilakukan dapat diinformasikan kepada publik. Kesimpulan Website Humas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut merupakan media massa berupa internet yang dimanfaatkan oleh humas dengan sebaik-baiknya agar menjadi media komunikasi antara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut dengan publik. Sehingga dapat menunjang informasi kegiatan kantor untuk sampai kepada masyarakat.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Depositing User: Mr. Zulkifli Ariyadi
Date Deposited: 12 Jul 2018 07:09
Last Modified: 12 Jul 2018 07:09
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10074

Actions (login required)

View Item View Item