EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengaruh Kualitas Pelayanan Tabungan BSM Terhadap Loyalitas Nasabah PT. Bank Syariah Mandiri KCP Banjarmasin A. Yani

Hasanah, Nurul Qisthi Imroatul (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan Tabungan BSM Terhadap Loyalitas Nasabah PT. Bank Syariah Mandiri KCP Banjarmasin A. Yani. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (47kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (764kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (77kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (472kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (403kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (593kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (10kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (221kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (788kB)

ABSTRAK

Nurul Qisthi Imroatul Hasanah. 2018. Pengaruh Kualitas Pelayanan Tabungan BSM Terhadap Loyalitas Nasabah PT. Bank Syariah Mandiri KCP Banjarmasin A. Yani. Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Pembimbing: (I) Dr. Mahmud Yusuf, MSI, (II) Hj. Inawati M. Jainie, Lc., MA. Kata Kunci: Kualitas pelayanan, loyalitas nasabah. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya bank dan lembaga keuangan syariah yang menjadikan persaingan di dunia perbankan semakin ketat. Hal ini membuat nasabah lebih selektif dalam memilih bank yang menjamur. Maka dari itu salah satu faktor yang harus diperhatikan pihak perbankan agar dapat mendongkrak pangsa pasar dan membuat nasabah menjadi loyal ialah menyangkut aspek kualitas pelayanan. Penelitian ini memfokuskan pada pengaruh kualitas pelayanan tabungan BSM karena produk tabungan ini merupakan produk yang paling diminati diantara produk lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan tabungan BSM terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Syariah Mandiri KCP Banjarmasin A. Yani yang terdiri dari reliability (kehandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), emphaty (perhatian), dan tangible (bukti langsung), disamping itu untuk mengetahui variabel dari kualitas pelayanan yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap loyalitas nasabahnya. Dari penelitian yang penulis lakukan maka ditarik kesimpulan sebagai berikut: (1) Pertama, kualitas pelayanan tabungan BSM berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas nasabah, sedangkan secara parsial diketahui terdapat tiga variabel yang berpengaruh terhadap loyalitas nasabah yaitu variabel daya tanggap (X2) sebesar 2,179, jaminan (X3) 3,954, dan empati (X4) 6,681. (2) Kedua, variabel emphaty (perhatian) memiliki pengaruh paling dominan terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Users 62 not found.
Date Deposited: 03 Aug 2018 02:19
Last Modified: 03 Aug 2018 02:19
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10222

Actions (login required)

View Item View Item