EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Penerimaan Retribusi Pasar Di Kota Banjarmasin

Sari, Ratna (2018) Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Penerimaan Retribusi Pasar Di Kota Banjarmasin. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (188kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (263kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (568kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (523kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (423kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (128kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (384kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (13MB)

ABSTRAK

Ratna Sari.2018. Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Penerimaan Retribusi Pasar Di Kota Banjarmasin. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Pembimbing: (I) Pati Matu Jahra, S.Ag, MSI (II) Hariyanto, S.E, M.M Kata Kunci :Penerimaan, Retribusi Pasar Penelitian ini dilatarbelakangi realisasi penerimaan retribusi pasar di Kota Banjarmasin yang masih tidak sesuai harapan dan masih jauh dari target yang ditetapkan. Penyebab penerimaan retribusi pasar di Kota Banjarmasin tidak mencapai target yaitu kurangnya kesadaran membayar retribusi, kerajinan petugas retribusi yang belum tertib, bukti pemanfaatan retribusi belum memenuhi kebutuhan pedagang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui mengukur pengaruh faktorfaktor yang memengaruhi kesadaran pedagang, kerajinan petugas retribusi, bukti pemanfaatan retribusi di Kota Banjarmasin baik secara parsial, simultan dan dominan. Hasil penelitian lebih lanjut dapat digunakan referensi dalam pengambilan kebijakan. Melalui teknik analisis kuantitatif, penelitian ini menghasilkan temuan: pertama, terdapat pengaruh signifikansi kesadaran pedagang, kerajinan petugas retribusi, bukti pemanfaatan retribusi secara simultan terhadap penerimaan retribusi pasar di Kota Banjarmasin yang mempunyai nilai 21,793 3,091 dan sig. Kedua, terdapat dua variabel yang signifikan secara parsial terhadap penerimaan retribusi pasar di Kota Banjarmasin yaitu variabel kesadaran pedagang 3,518 > 1,660 atau nilai sig. 0,001 < alpha 0,05 maka ditolak dan diterima dan bukti pemanfaatan retribusi 4,684 < 1,660 atau nilai sig 0,000 < alpha 0,05 maka ditolak dan diterima. Sedangkan variabel kerajinan petugas retribusi 0,137 < 1,660 atau nilai sig 0,891 > alpha 0,05 maka diterima dan ditolak yang berarti tidak berpengaruh terhadap penerimaan retribusi pasar di Kota Banjarmasin. Ketiga, variabel yang paling dominan antara kesadaran pedagang, kerajinan petugas retribusi, bukti pemanfaatan retribusi adalah nilai Adjusted R (Korelasi) ) sebesar 0.387 yang mampu menjelaskan variabel dependen penerimaan retribusi pasar sebesar 38.7%.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Users 62 not found.
Date Deposited: 08 Aug 2018 00:26
Last Modified: 08 Aug 2018 00:26
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10283

Actions (login required)

View Item View Item