EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengaruh Mahasiswa Bekerja Paruh Waktu Terhadap Prestasi Nilai Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam

Anissa, Khairatun Ni’mah (2018) Pengaruh Mahasiswa Bekerja Paruh Waktu Terhadap Prestasi Nilai Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (221kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (286kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (968kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (661kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (572kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (600kB)
[img] Text
BAB V .pdf

Download (423kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (939kB)

ABSTRAK

Khairatun Ni’mah Anissa. 2018. Pengaruh Mahasiswa Bekerja Paruh Waktu Terhadap Prestasi Nilai Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Pembimbing: (I) Dr. Mahmud Yusuf, M.Si (II) Lutpi Sahal, SHI, MSI Kata Kunci : Mahasiswa Bekerja Paruh Waktu, Prestasi Nilai Akademik. Penelitian ini dilatar belakangi banyaknya mahasiswa yang memutuskan kuliah sambil bekerja Beragam alasan yang melatarbelakangi mahasiswa untuk kuliah sambil bekerja baik itu untuk membayar pendidikan ataupun untuk kebutuhan sehari-hari sekaligus meringankan beban keluarga, untuk mengisi waktu luang dikarenakan jadwal perkuliahan yang tidak padat, ingin hidup mandiri agar tidak ketergantungan dengan orang lain ataupun orang tua. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh mahasiswa bekerja paruh waktu terhadap prestasi nilai akademik dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kuliah sambil bekerja tersebut terhadap prestasi nilai akademik. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket atau kuesoner yang dibagikan kepada mahasiswa yang bekerja untuk mengetahui tanggapan mereka. Pengujian instrumen dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan regresi linear sederhana, dengan jumlah responden 74 mahasiswa. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan diperoleh hasil pertam; Hasil regresi linier sederhana dengan dengan menggunakan uji F dan uji t. Menunjukkan Hasil F hitung sebesar 63.339 > F tabel 3.97 bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan dari mahasiswa yang bekerja paruh waktu terhadap prestasi nilai akademik. Kedua; Kuliah sambil bekerja paruh waktu berpengaruh besar terhadap prestasi nilai akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Ini dibuktikan dengan nilai R sebesar 0.684. dan dibuktikan dengan koefisien determinasi R2 adalah senilai 0,468 itu artinya, besarnya pengaruh variabel X terhadap variabel Y adalah sebesar 46.8% dan besarnya variabel lain yang mempengaruhi variabel Y adalah (100% - 46.8% = 53.2%) sedangkan sisanya 53.2% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model yang digunakan.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Users 62 not found.
Date Deposited: 09 Aug 2018 06:07
Last Modified: 09 Aug 2018 06:07
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10322

Actions (login required)

View Item View Item