EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MTs Ubudiyah Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut

Putri, Nela Ovia (2018) Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MTs Ubudiyah Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (18kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (385kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (328kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (377kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (183kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (509kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (169kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (884kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB)

ABSTRAK

Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MTs Ubudiyah Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut yang meliputi, perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran, serta faktor-faktor yang mempengaruhi dalam proses pembelajaran yang terdiri dari faktor pendidik, peserta didik dan sarana prasarana yang tersedia. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian yang memusatkan pada satu tempat dan bertujuan untuk menggali dan mengumpulkan sejumlah data yang diperlukan mengenai pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MTs Ubudiyah Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, evaluasi hingga faktor-faktor yang mempengaruhi proses pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MTs Ubudiyah Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yaitu jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang dimaksudkan untuk mengumpulkan informasi apa adanya saat penelitian dilakukan. Objek dalam penelitian ini adalah pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MTs Ubudiyah Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut, sedangkan yang menjadi subjek penelitiannya adalah satu orang guru Sejarah Kebudayaan Islam di MTs Ubudiyah Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut. Teknik yang digunakan dalam menggali data diambil dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Setelah data terkumpul, selanjutnya diproses melalui reduksi, editing, klarifikasi data, verifikasi serta simpulan. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh simpulan bahwa pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MTs Ubudiyah Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut ini sudah cukup baik. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi dalam pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MTs Ubudiyah Bati-Bati yaitu faktor guru dan faktor peserta didik dalam pembelajaran sudah cukup baik dalam menunjang proses pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam. Adapun faktor sarana prasarana yang ada di MTs Ubudiyah Bati-Bati masih belum cukup menunjang dalam proses pembelajaran, dilihat dari beberapa keadaan ruang kelas yang kurang nyaman dan kurangnya alatalat serta media untuk pembelajaran.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Depositing User: nela nela nela
Date Deposited: 21 Aug 2018 06:44
Last Modified: 21 Aug 2018 07:25
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10550

Actions (login required)

View Item View Item