EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Manajemen Kearsipan di Pondok Pesantren Modern SMK Farmasi Al-Furqan Muhammadiyah Banjarmasin 3

H.Ahmad, H.Ahmad (2019) Manajemen Kearsipan di Pondok Pesantren Modern SMK Farmasi Al-Furqan Muhammadiyah Banjarmasin 3. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
Pernyataan.pdf

Download (434kB)
[img] Text
Awal.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (268kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img] Text
Bab III.pdf

Download (176kB)
[img] Text
Bab IV.pdf

Download (631kB)
[img] Text
Bab V.pdf

Download (151kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (362kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (26MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sekolah yang diminati banyak orang. Banyaknya siswa yang belajar di sekolah ini menyebabkan pekerjaan ketatausahaan yang berhubungan dengan administrasi perkantoran bertambah banyak dan kompleks. Salah satu masalah yang dihadapi adalah tidak dimuatnya data kesiswaan dalam bentuk file. Padahal data kesiswaan merupakan file yang sangat penting untuk dirawat karena akan berguna dalam jangka panjang Fokus yang diteliti yaitu macam-macam kearsipan yang ada, manajemen kearsipan, faktor pendukung dan penghaambat manajemen kearsipan yang bertujuan untuk mengethaui Manajemen Kearsipan di Pondok Pesantren Modern SMK Farmasi Al-Furqan Muhammadiyah Banjarmasin 3. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Subjek penelitian ini yaitu kepala sekolah, kepala dan staf tata usaha, dan guru. Sedangkan objeknya yaitu mengenai manajemen kearsipan di pondok pesantren modern SMK Farmasi Al-Furqan Muhammadiyah Banjarmasin 3. Data dalam penelitian ini meliputi data primer dan data sekunder. Sedangkan sumber data dalam penelitian ini adalah person dan paper untuk memperoleh data-data yang dibutuhkan yaitu seluruh, kepala sekolah, kepala dan staf tata usaha, dan guru sebagai informan, serta dokumen. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan simpulan bahwa dalam Manajemen Kearsipan di Pondok Pesantren Modern SMK Farmasi Al-Furqan Muhammadiyah Banjarmasin 3 meliputi: Kearsipan ada 3 yaitu arsip kepegawaian, keuangan, dan pendidikan. Manajemen Kearsipan dimulai dari penciptaan arsip yang berstandar pada SOP, distribusi arsip yang menggunakan pola lama, penggunaan arsip digunakan sebagai bahan informasi dan pembuatan laporan, memelihara arsip dengan cara menjaga kebersihan arsip, penyimpanan arsip dilakukan dengan menggunakan pola klasifikasi subjek, penyusutan arsip dilakukan dengan cara memindahkan, penyerahan, dan pemusnahan. Faktor pendukung dalam manajemen kearsipan yaitu fasilitas dan petugas kearsipan yang memenuhi syarat, penggunaan sistem penyimpanan secara tepat, sarana dan prasarana yang memenuhi syarat. Sedangkan faktor penghambat yaituhambatan pada input, proses, dan output.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: Ahmad H.
Date Deposited: 05 Mar 2019 03:16
Last Modified: 05 Mar 2019 03:16
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/11389

Actions (login required)

View Item View Item