EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Analisis Rekrutmen dan Penempatan Karyawan Frontliner di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Banjarbaru

Rahmah, Elya (2019) Analisis Rekrutmen dan Penempatan Karyawan Frontliner di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Banjarbaru. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (131kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (627kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (720kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (341kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (704kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (203kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (402kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (7MB)

ABSTRAK

Pada penelitian yang penulis lakukan pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Banjarbaru dilatar belakangi dari tingginya kualitas sumber daya manusia yang dimiliki dan dalam proses rekrutmen karyawan mereka cukup teliti dan selektif. Serta menempatkan karyawan yang sesuai dengan kemampuannya. Skripsi ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan bagaimana proses rekrutmen karyawan frontliner di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Banjarbaru dan proses penempatan karyawan frontliner di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Banjarbaru. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif kualitatif. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan teknik wawancara dan observasi, Informan dari penelitian ini adalah dua orang pegawai yaitu pegawai Back office Head dan Operational Assistant. Hasil penelitian yang diperoleh adalah Pertama: Proses rekrutmen karyawan frontliner di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Banjarbaru menggunakan dua proses yaitu sumber internal dengan metode karyawan yang sudah ada dan sumber eksternal dengan metode merekrut dari luar perusahaan dan proses seleksinya melalui beberapa tahapan yaitu: Seleksi surat-surat lamaran, Wawancara Pertama, Tes penerimaan yang terdiri dari: tes psikotes, tes Psikotes assessment, dan tes kesehatan, Wawancara terakhir, dan Keputusan penerimaan. Kedua: Proses penempatan pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Banjarbaru biasanya dilihat dari hasil psikotesnya dan job training selama 1 tahun dengan dilihat hasil kinerja nya. Dalam penempatan karyawan frontliner di PT. Bank BNI Syariah Banjarbaru mempunyai kriteria khusus yaitu memiliki penampilan yang menarik, memiliki kemampuan minimal Ms. Office, percaya diri, mampu berkomunikasi dengan baik, memiliki sifat jujur, cerdas, dan amanah. Karena dalam kesehariannya, seorang frontliner memberikan tugas untuk memberikan pelayanan prima kepada nasabah maupun calon nasabah.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Elya Rahmah
Date Deposited: 29 Mar 2019 07:34
Last Modified: 04 Apr 2019 02:29
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/11612

Actions (login required)

View Item View Item