EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Kemampuan Membaca Alquran Mahasisiwi Pendidikan Agama Islam di LPPQ UIN Antasari Banjarmasin

Herlina, Herlina (2020) Kemampuan Membaca Alquran Mahasisiwi Pendidikan Agama Islam di LPPQ UIN Antasari Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah Dan Keguruan.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (145kB)
[img] Text
AWAL .pdf

Download (877kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (446kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (559kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf

Download (400kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (483kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (12kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (238kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)
[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (189kB)

ABSTRAK

Berdasarkan penjajakan awal peneliti mengamati bahwa saat ini bukan hanya anak kecil saja yang keliru dalam membaca Alquran, akan tetapi mahasiswa di Perguruan tinggi pun masih ditemui kesalahan terkait makharijul huruf dan tajwid. Di kampus UIN Antasari terdapat Lembaga Pengajian dan Pengkajian Alquran (LPPQ), lembaga ini terfokus membina dan membimbing mahasiswa, berhubung di organisasi ini orangnya sangat banyak maka peneliti hanya terfokus pada mahasiswi Pendidikan Agama Islam, karena kita ketahui bahwasanya mahasiswi Pendidikan Agama Islam kelak akan menjadi calon guru Pendidikan Agama Islam dan juga calon madrasah utama bagi anak-anaknya. Oleh karena alasan inilah penulis tertarik untuk meneliti. Kemudian fokus penelitian dalam penelitian ini adalah bagaimana kemampuan membaca Alquran mahasiswi Pendidikan Agama Islam di LPPQ UIN Antasari Banjarmasin dan faktor apa saja yang mempengaruhi kemampuan membaca Alquran mahasiswi Pendidikan Agama Islam di LPPQ UIN Antasari Banjarmasin. Sedangkan tujuannya adalah untuk mengetahui kemampuan membaca Alquran mahasiswi Pendidikan Agama Islam dan faktor yang mempengaruhinya. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan. Pendekatan ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, tes, wawancara, dan dokumentasi. Setelah data yang dikumpulkan terkumpul, selanjutnya diproses melalui koleksi data, editing, reduksi data dan interpretasi data. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh simpulan bahwa kemampuan membaca mahasiswi Pendidikan Agama Islam di LPPQ UIN Antasari Banjarmasin dilihat dari hasil perolehan skor membaca Alquran dapat dikategorikan mampu, hal ini dapat dilihat dari kemampuan mahasiswi Pendidikan Agama Islam dalam melafalkan makharijul huruf dan tajwid. Adapun faktor yang mempengaruhi kemampuan membaca Alquran mahasiswi Pendidikan Agama Islam di LPPQ UIN Antasari Banjarmasin antara lain: latar belakang pendidikan, minat dan lingkungan.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: mr Fadhel Muhammad Rosyad
Date Deposited: 20 Feb 2020 05:59
Last Modified: 20 Feb 2020 05:59
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/13705

Actions (login required)

View Item View Item