EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Dampak Pembangunan Jembatan Kayu Tangi Ujung Terhadap Pendapatan Usaha Kecil di jl. H. Hasan Basri Kota Banjarmasin

Ikasari, Hartati (2020) Dampak Pembangunan Jembatan Kayu Tangi Ujung Terhadap Pendapatan Usaha Kecil di jl. H. Hasan Basri Kota Banjarmasin. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (219kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (184kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (748kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (625kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (207kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (586kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (208kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (284kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Latar belakang Penelitian ini adalah dampak dari dibangunnya Jembatan Kayu Tangi Ujung di Jl. H. Hasan Basri Kota Banjarmasin yang menyebabkan beberapa tempat usaha seperti Salon, Penginapan, Rumah Makan, serta beberapa usaha kecil lainnya tutup dan pindah tempat dikarenakan pejalan kaki dan pengendara lalu lintas di sepanjang jalan tersebut sudah berkurang dan tidak adanya tempat untuk mereka berdagang. Mereka enggan untuk berhenti untuk membeli makanan atau keperluan lainnya dikarenakan kemacetan yang terjadi di daerah Jl. H. Hasan Basri Kota Banjarmasin. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pendapatan Usaha kecil sebelum dan saat pembangunan Jembatan Kayu Tangi Ujung yang ada di Jl. H. Hasan Basri Kota Banjarmasin dan mengetahui tentang Dampak Pembangunan Jembatan Kayu Tangi Ujung bagi Usaha kecil di Jl. H. Hasan Basri Kota Banjarmasin Penelitian ini adalah penelitian lapangan (feild research) yang bersifat deskriptif kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalah Usaha Kecil yang berjualan disekitar Jembatan Kayu Tangi Ujung. Dalam mengumpulkan data, penulis menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Setelah data terkumpul diolah melalui proses: pengeditan, kategorisasi, dan deskripsi. Kemudian data dianalisis secara deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil analisis data dapat ditarik kesimpulan oleh penulis bahwa dampak pembangunan Jembatan Kayu Tangi Ujung di Jl. H. Hasan Basri Kota Banjarmasin mempengaruhi bagi pedagang usaha kecil dikarenakan beberapa hal yaitu, kemacetan yang terjadi diakibatkan oleh jalan satu arah yang sedang diberlakukan saat pembangunan Jembatan Kayu Tangi Ujung berlangsung, sehingga para pengendara motor dan pengendara mobil tidak ingin berhenti untuk membeli dagangan mereka. Maka dari itu jumlah pembeli jadi berkurang, Karena jumlah pembeli berkurang tentu saja pendapatan yang diperoleh juga berkurang.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Muhamad Abdi Noor Riza
Date Deposited: 29 Jun 2020 03:07
Last Modified: 29 Jun 2020 03:07
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/14274

Actions (login required)

View Item View Item