EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN HAJI DI PT. BANK TABUNGAN NEGARA (BTN) KANTOR CABANG SYARIAH BANJARMASIN

Pama, Muhammad Ardansyah (2020) STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN HAJI DI PT. BANK TABUNGAN NEGARA (BTN) KANTOR CABANG SYARIAH BANJARMASIN. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
SURAT KEASLIAN PENULISAN.pdf

Download (525kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK .pdf

Download (373kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (580kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (546kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (280kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (282kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (155kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (153kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (310kB)

ABSTRAK

Tingginya tingkat persaingan antar bank memaksa setiap bank yang ada berlomba-lomba untuk menciptakan berbagai produk-produk perbankan dan juga gencar untuk melakukan pemasaran. Terutama untuk PT. Bank Tabungan Negara Syariah (BTN) Kantor Cabang Syariah Banjarmasin sangat memperhatikan strategi untuk memasarkan tabungan haji ini mengingat banyaknya persaingan, maka dalam meningkatkan jumlah nasabahnya agar tidak menurun. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi oleh PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Syari’ah Banjarmasin. Jenis penelitian ini penelitian lapangan (field research). Dengan teknik pengumpulan data dengan wawancara dan dokumentasi. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, yaitu mengkaji secara mendalam hasil penelitian dengan pembahasan yang mengacu pada landasan teoritis dan berhubungan dengan yang diteliti oleh penulis. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Syariah Banjarmasin menggunakan sistem bauran pemasaran atau marketing mix dengan sebutan 4P, yaitu strategi produce, price, place, promotion. Strategi harga yaitu dengan setoran awal minimal Cuma RP. 100.000 dan sudah bebas biaya administrasi perbulannya, mendapatkan berbagai macam souvenir perlengkapan haji dan yang lebih menarik lagi kemudahan bertransaksi di Arab Saudi atau luar negeri lainnya dengan kartu Debit BTN Syariah Visa yang diberikan setelah nasabah yang mau berangkat haji. Kendala yang dihadapi yaitu ada dua, kurangnya pemahaman masyarakat dengan adanya perbankan syariah karena mereka menganggap bahwa bank itu sama, dan kehadiran perbankan lainnya yang juga melayani tabungan haji.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 23 May 2021 23:54
Last Modified: 23 May 2021 23:54
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/16236

Actions (login required)

View Item View Item