EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

KREATIVITAS MANAJEMEN PEMBIAYAAN PENDIDIKAN PADA MADRASAH MARJINAL DI KOTA BANJARMASIN (Studi multikasus pada MI Darul Huda Kuin dan MI Al Istiqamah Pekapuran)

Zaini, Zaini (2021) KREATIVITAS MANAJEMEN PEMBIAYAAN PENDIDIKAN PADA MADRASAH MARJINAL DI KOTA BANJARMASIN (Studi multikasus pada MI Darul Huda Kuin dan MI Al Istiqamah Pekapuran). Tesis, Pascasarjana.

[img] Text
Pernyataan keaslian tulisan.pdf

Download (82kB)
[img] Text
Awal.pdf

Download (721kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (13kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (256kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (558kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (53kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (546kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (358kB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (175kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (148kB)
[img] Text
lampiran lengkap.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Salah satu komponen yang sangat menentukan terlaksananya kegiatan-kegiatan dalam proses pembelajaran bersama komponen yang lain adalah masalah pembiayaan atau pendanaan.Madrasah Ibtidaiyah Swasta yang termarjinalkan saat ini kalau ingin tetap eksis maju dan berkembang dituntut untuk mampu berkreativitas dalam mengelola lembaga pendidikannya, meliputi:, kreativitas manajemen pembiayaan. Kreativitas manajemen yang dimaksudkan pada penelitian ini ialah menyangkut kemampuan MI Darul Huda Kuin dan MI AL Istiqamah Pekapuran untuk menciptakan, membuat, menghadirkan, memprogramkan atau mengungkapkan ide, gagasan, pemikiran, terobosan, dan suatu hal yang memang memiliki nilai baru Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualititatif. Penelitian ini dilaksanakan pada Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Huda Kuin dan MI Al Istiqamah Pekapuran Banjarmasin, data dianalisis menggunakan metode deskriftif. Analisis melalui reduksi data penyajian data, dan simpulan data. Objek, dan subjek penelitian ini adalah proses Perencanaan pembiayaan pendidikan , Penggunaan dana pendidikan, Efektivitas dan Efesiensi dana pendidikan , Fundrising dana Pendidikan , Akuntabilitas dana Pendidikan di madrasah. Informan dan dokumen. Teknik pengumpul data melalui teknik observasi. wawancara dan dokumentasi. Pengecekan keabsahan data dilaksanakan dengan tehnik trianggulasi. Manajemen pembiayaan pedidikan pada MI Darul Huda dan MI Al Istiqamah meliputi, perencanaan, pemanfaatan sumber sumber dana, efektivitas dan efesiensi pemanfatan dana, partisipasi steakholder madrasah terhadap pembiayaan , akuntabiltas pembiayaan pendidikan. Madrasah marginal yang dimaksud dalam penelitian ini adalah madrasah yang mengalami kesulitas dari aspek pembiayaan, selain itu ditinjau dari beberapa aspek, Aspek geografis, madrasah tersebut berada di daerah pinggiran kota, Aspek demografis, madrasah tersebut berada d daerah padat penduduk, Aspek ekonomis, madrasah tersebut berada pada daerah miskin perkotaan, Aspek birokrasi, madrasah tersebut kurang mendapat perhatian dan bantuan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 06 Aug 2021 05:38
Last Modified: 06 Aug 2021 05:38
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/16810

Actions (login required)

View Item View Item