EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Dampak Pola Asuh Orang Tua Milenial Terhadap Perkembangan Karakter Anak Usia Dini (Studi Kasus: Kampung Baru Kelurahan Landasan Ulin Timur Kota Banjarbaru)

Salsabila, Ajeng Almira (2021) Dampak Pola Asuh Orang Tua Milenial Terhadap Perkembangan Karakter Anak Usia Dini (Studi Kasus: Kampung Baru Kelurahan Landasan Ulin Timur Kota Banjarbaru). Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (243kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (857kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (219kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (958kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (863kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (474kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (219kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (438kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Pola asuh orang tua milenial memberikan dampak besar terhadap perkembangan karakter pada anak usia dini yang menjadi anak melakukan pembiasaan-pembiasaan baik yang telah diajarkan oleh orang tua, setiap orang tua memiliki cara sendiri dalam mengajarkan dan menanamkan karakter kepada anak. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pola asuh orang tua milenial dalam mengembangkan karakter anak usia dini di Kampung Baru Kelurahan Landasan Ulin Kota Banjarbaru dalam mengembangkan 9 pilar karakter serta untuk mengetahui perkembangan anak dari orang tua milenial. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif Deskriptif dengan subjek penelitian 8 orang tua milenial dengan tahun kelahiran 1977-1994 di Kampung Baru Kelurahan Landasan Ulin Timur Kota Banjarbaru. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data menurut Miles dan Hubberman dalam penelitian ini melalui tahap reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan (verifikasi). Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pola asuh orang tua milenial dalam mengembangkan dan menanamkan karakter pada anak usia dini memiliki cara yang berbeda-beda dalam menanamkannya seperti melakukan pembiasaanpembiasaan baik dan sederhana secara konsisten yang dilakukan oleh orang tua, penjelasan yang mudah untuk dipahami anak dalam menanamkan karakterkarakter seperti konsep cerita yang di dalamnya terdapat nilai-nilai pada karakter itu sendiri, orang tua mencontohkan sikap-sikap baik agar dapat ditiru oleh anak serta motivasi dan dorongan agar anak melakukan secara konsisten. Dalam perkembangan karakter pada anak pun sesuai dengan STPPA pada tahap perkembangan maupun usia, anak mulai tebiasa dengan pembiasaan-pembiasaan yang dilakukan oleh orang tua, serta menunjukan hal-hal di luar dugaan orang tua dalam perkembangan karakternya.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Farah Aida Farah Aida Farah Aida
Date Deposited: 16 Aug 2021 00:51
Last Modified: 16 Aug 2021 00:51
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/17029

Actions (login required)

View Item View Item