EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Komunikasi Dakwah Dalam Buku The Perfect Muslimah Karya Ahmad Rifa‟i Rif‟an.

Aulia, Riska (2021) Komunikasi Dakwah Dalam Buku The Perfect Muslimah Karya Ahmad Rifa‟i Rif‟an. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN .pdf

Download (84kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (930kB)
[img] Text
ABSTRAK .pdf

Download (324kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (561kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (825kB)
[img] Text
BAB III .pdf

Download (345kB)
[img] Text
BAB IV .pdf

Download (941kB)
[img] Text
BAB V .pdf

Download (334kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (443kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Latar belakang ini dilandasi dengan adanya suatu tindakan yang berupaya untuk menyampaikan informasi serta pembentukan pendapat atau sikap dari setiap orang ke orang yang lain untuk memaparkan sebuah topik atau bisa dikatakan sebagai komunikasi. Penyampaian mengenai ilmu-ilmu pengetahuan merupakan sebuah dakwah yang mempunyai metode, sistematika, materi, dan saran. Orang yang bergerak dalam menyebarluaskan dakwah harus mengetahui dengan betul tentang cara menyampaikannya. Sehingga apa yang disampaikan dapat memberi pemahaman kepada orang lain serta respon yang baik. Penelitian ini meneliti tentang (1) Bagaimana bentuk komunikasi dakwah dalam buku The Perfect Muslimah karya Ahmad Rifa‟i Rif‟an dan (2) Pesan dakwah apa saja yang disampaikan dalam bentuk-bentuk komunikasi dakwah dalam buku The Perfect Muslimah karya Ahmad Rifa‟i Rif‟an. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan penelitian pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian riset kepustakaan (library research) atau literatur. Mengumpulkan data primer dan data sekunder dengan cara observasi, dokumentasi dan studi kepustakaan. Pengolahan data dilakukan dengan langkah-langkah melalui koleksi data, klasifikasi data, dan interpretasi data. Bertujuan untuk mengungkap masalah yang diselidiki dengan menggambarkan keadaan subjek atau objek penelitian. Yang akan menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis yang dapat diamati. Hasil penelitian yang didapat pada penelitian ini ialah bentuk komunikasi dakwah dalam buku The Perfect Muslimah karya Ahmad Rifa‟i Rif‟an terbagi menjadi beberapa segi diantaranya segi ruang lingkup yang menggunakan bentuk komunikasi dakwah internal, segi penyampaian pesan atau dakwah yang menggunakan bentuk komunikasi bil-Kitabah, segi aliran informasi yang menggunakan bentuk komunikasi linier (satu arah), dan juga segi alur penyampaian pesan yang menggunakan komunikasi dakwah ke samping dengan alur maju dan menggunakan komunikasi dakwah ke bawah dengan alur maju mundur. Adapun pesan-pesan dakwah yang disampaikan dalam buku The Perfect Muslimah karya Ahmad Rifa‟i Rif‟an ini adalah pesan yang mengandung akidah yaitu Iman kepada Allah dan Iman kepada kitab Allah dan pesan dakwah yang mengandung akhlak yaitu akhlak terhadap Allah dan akhlak terhadap manusia lainnya.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Users 6417 not found.
Date Deposited: 14 Jan 2022 06:45
Last Modified: 14 Jan 2022 06:45
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/17910

Actions (login required)

View Item View Item