EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PROSES PENERIMAAN DIRI ISTRI PERTAMA YANG DIPOLIGAMI (STUDI KASUS DI DESA MARTADAH KABUPATEN TANAH LAUT)

Laila Wati, Laila Wati (2021) PROSES PENERIMAAN DIRI ISTRI PERTAMA YANG DIPOLIGAMI (STUDI KASUS DI DESA MARTADAH KABUPATEN TANAH LAUT). Skripsi, Ushuluddin dan Humaniora.

[img] Text
SURAT PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (257kB)
[img] Text
SKRIPSI LAILA WATI-1401451611 - AWAL.pdf

Download (949kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (522kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (185kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (436kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB)
[img] Text
lampiran-lampiran.pdf

Download (626kB)

ABSTRAK

Poligami adalah fenomena kehidupan yang terjadi disekitar kita. Istilah poligami sering terdengar namun tidak banyak masyarakat yang dapat menerima keadaan ini terutama istri pertama yang menolak yang terjadinya poligami dalam keluarganya dengan berbagai alasan. Namun, terdapat pula beberapa wanita dalam hal ini istri pertama yang menerima poligami dalam keluarganya seperti kasus yang ada di Desa Martadah yang terdapat beberapa istri yang dipoligami dan tinggal dalam satu rumah. Istri pertama yang dipoligami tentunya membutuhkan sebuah penerimaan diri atau penyesuaian diri oleh karena itu berdasarkan keadaan diatas, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses penerimaan diri istri pertama yang dipoligami dan faktor-faktor yang berperan penting dalam penerimaan diri istri pertama yang dipoligami yang terdapat di Desa Martadah Kabupaten Tanah Laut. Penelitian ini ialah penelitian kualitatif. Subjek dalam penelitian ini berjumlah empat orang istri yang dipoligami. Dengan karakteristik istri yang berusia 40-50 tahun. Metode pengumpulan data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan observasi. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa proses penerimaan diri dari keempat subjek pada istri pertama tentunya memiliki proses dan waktu yang bervariasi. Proses penerimaan diri pada masing-masing subjek dimulai dari mengenali kelebihan dan kekurangan diri. Keempat subjek sama-sama mengenali kekurangan yang dimiliki dari diri mereka sebagai istri yang mungkin pada akhirnya membuat suami mencari istri yang lain. Secara umum penerimaan diri keempat subjek didorong oleh keinginan sendiri, tanpa ada paksaan dorongan orang lain atau tanpa adanya paksaan yang mengharuskan mereka menerima untuk dipoligami. Di mana semua subjek sebelum menemukan penerimaan diri dalam berpoligami subjek tidak lepas dari tahapan-tahapan perjalanan hidup yang dijalani. Mulai dari bagaimana penerimaan diri itu muncul, proses penerimaan diri, hingga akhirnya penerimaan diri tersebut mampu membuat subjek menerima dipoligami.

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 28 Jul 2022 05:47
Last Modified: 28 Jul 2022 05:47
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/19766

Actions (login required)

View Item View Item