EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

RETORIKA ARGUMENTATIF DALAM CERAMAH USTADZ ADI HIDAYAT DI CHANNEL YOUTUBE ADI HIDAYAT OFFICIAL

HERIYANOR, HERIYANOR (2022) RETORIKA ARGUMENTATIF DALAM CERAMAH USTADZ ADI HIDAYAT DI CHANNEL YOUTUBE ADI HIDAYAT OFFICIAL. Skripsi, Fakultas Dakwan dan Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (303kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (939kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (603kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (571kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (474kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (305kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (307kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (403kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Heriyanor,170103010004. Retorika Argumentatif Dalam Ceramah Ustadz Adi Hidayat Di Channel Youtube Adi Hidayat Official. Pembimbing (I) Dr. Hj. Halimatus Sakdiah, M.Si. Dan Pembimbing (II) Hj. Mariyatul NR, S.Ag. M.Si, pada Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi UIN Antasari Banjarmasin, 2022. Kata Kunci: Retorika Argumentatif, Ustadz Adi Hidayat Perkembangan dakwah semakin hari semakin pesat, para juru dakwah di zaman sekarang harus melawan arus modernisasi yang sangat kuat maka perlunya da’i atau juru dakwah yang mempunyai metode cara yang kreatif, inovatif, dan mudah dipahami oleh mad’u. Salah satu cara di zaman yang serba kritis seperti sekarang para da’i banyak menggunakan retorika argumentatif untuk memperkuat argumen yang disampaikan. Da’i harus lebih jeli dalam memilih strategi dakwah, salah satu strategi dakwah yang bisa digunakan untuk mempermudah da’i yaitu dengan menggunakan Retorika Argumentatif. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana dakwah Ustadz Adi Hidayat menggunakan retorika argumentatif sebagai strategi dakwah untuk mempermudah komunikan atau mad’u dalam memahami pesan dakwah dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian disini adalah video Ustadz Adi Hidayat di channel youtube Adi Hidayat Official. Objek penelitian ini adalah retorika argumentatif Ustadz Adi Hidayat dalam dakwahnya. Adapun teknik pengumpulan data yaitu dengan observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis isi (content analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ustadz Adi Hidayat menggunakan retorika argumentatif sebagai strategi dakwah, di samping sebagai ciri khas beliau dalam berdakwah juga untuk mempermudah jamaah dalam menerima dan memahami pesan dakwah. Retorika argumentatif Ustadz Adi Hidayat yang lebih sering digunakan yaitu pola keempat menurut Toulmin ialah, kesimpulan (claim) dibangun atas dasar bukti (datum), jaminan (warrant), (backing) sebagai penguat, dan kemungkinan tertentu/ prediksi (modal qualifier), dan rebuttal akan muncul untuk memperkuat retorika argumentatif yang dibangun oleh Ustadz Adi Hidayat.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: S.H SITI KURNIA YUSNI TAUFIK (ALM)
Date Deposited: 28 Jul 2022 08:09
Last Modified: 28 Jul 2022 08:09
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/19889

Actions (login required)

View Item View Item