EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Implementasi Green Marketing Pada Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar Banjarmasin (Studi Dakwah Bil Hal dalam Aspek Pemeliharaan Kesehatan Lingkungan)

Angriani, Rizki (2023) Implementasi Green Marketing Pada Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar Banjarmasin (Studi Dakwah Bil Hal dalam Aspek Pemeliharaan Kesehatan Lingkungan). Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (290kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (114kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (475kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (790kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (312kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (807kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (230kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (238kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Skripsi ini mengangkat judul tersebut karena strategi green marketing yang diterapkan oleh UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar Banjarmasin memberikan pengaruh positif terhadap kelestarian lingkungan di Kota Banjarmasin. Penggunaan green marketing tersebut adalah bentuk dakwah bil hal yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar Banjarmasin untuk memelihara kesehatan lingkungan melalui aktivitas pemasaran. Sehingga penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang implementasi green marketing pada Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar Banjarmasin (studi dakwah bil hal dalam aspek pemeliharaan kesehatan lingkungan). Penelitian ini tentunya bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi green marketing, mengetahui faktor pendukung dan penghambat penerapan green marketing pada Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar Banjarmasin. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif untuk menjelaskan bagaimana implementasi green marketing di Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar Banjarmasin, melalui pengumpulan data dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi, sehingga dapat diketahui bagaimana implementasi green marketing pada Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar Banjarmasin (studi dakwah bil hal dalam aspek pemeliharaan kesehatan lingkungan). Hasil temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar Banjarmasin telah memenuhi indikator penerapan green marketing dalam menerapkan green marketing mix yaitu green product, green price, green place, dan green promotion. Faktor pendukung penerapan green marketing di Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar Banjarmasin yaitu, semua SDM (sumber daya manusia) mempunyai misi yang sama untuk peduli terhadap lingkungan, punya semangat yang tinggi dalam berkarya dan berinovasi serta didukung oleh berbagai kalangan dan instansi. Faktor penghambat penerapan green marketing di Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar Banjarmasin yaitu, perubahan tren fashion yang begitu cepat dan pendekatan terhadap SDM (sumber daya manusia) dalam melatih skill karena latar belakang kehidupan yang berbeda satu sama lain.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Sri Yuniarti Fitria
Date Deposited: 20 Jan 2023 02:13
Last Modified: 20 Jan 2023 02:13
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/21788

Actions (login required)

View Item View Item