EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengelolaan Bank Indonesia (BI) Corner di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Laut

Abrar, Muhammad Fakhrul (2023) Pengelolaan Bank Indonesia (BI) Corner di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Laut. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
01. PERNYATAAN.pdf

Download (105kB)
[img] Text
02. AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
03. ABSTRAK.pdf

Download (111kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (270kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (154kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (256kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (11kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (140kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Pengelolaan Bank Indonesia (BI) Corner bisa di katakan baik jika pengelolaan yang di lakukan pustakawan yang ada sudah memenuhi standar yang ada. Pengelolaan Bank Indonesia Corner adalah suatu pojok baca yang ada di perpustakaan yang disediakan langsung oleh Bank Indonesia untuk memberikan wawasan umum melalui dunia ekonomi terutama yang berkaitan tentang perekonomian Indonesia yang di kekola langsung oleh pustakawan yang ada pada perpustakaan yang ada BI Corner. Langkah-langkah pengelolaan mencakup perencanaan, pengorganisasian, pengawasan, serta kendala yang dihadapi dalam pengelolaan Bank Indonesia (BI) Corner. Pengelolaan Bank Indonesia (BI) Corner di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Laut berupaya untuk menjalankan dengan baik terhadap kolaborasi yang telah dilakukan. Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan dengan pendekatan kualititatif. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah kabid perpustakaan dan pustakawan dengan objek penelitian pengelolaan Bank Indonesia (BI) Corner di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Laut. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun untuk menganalisis data menggunakan tiga tahapan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi data yang kemudian diuji keabsahan datanya dengan menggunakan metode triangulasi dan bahan Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan Bank Indonesia (BI) Corner di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Laut meliputi perencanaan yang dilakukan dalam kurun waktu tertentu, pengorganisasian dari pustakawan apakah sudah sesuai dan berjalan dengan baik, dan pengawasan yang di lakukan antara pustakawan dan pihak dari Bank Indonesia. Sedangkan kendalanya dalam pengelolaan Bank Indonesia (BI) Corner di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Laut meliputi kurangnya pustakawan yang ada jadi tidak berjalan dengan maksimal serta tata ruang yang belum memenuhi standar perpustakaan.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 22 Jun 2023 06:42
Last Modified: 22 Jun 2023 06:42
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/23366

Actions (login required)

View Item View Item