EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pemahaman Orang Tua pada Keterlambatan Berbicara pada Anak di Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Banjarmasin Timur

Faizah, Nurul (2023) Pemahaman Orang Tua pada Keterlambatan Berbicara pada Anak di Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Banjarmasin Timur. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (461kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (194kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (322kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (239kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (320kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (278kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (2).pdf

Download (218kB)
[img] Text
LAMPIRAN (2).pdf

Download (7MB)

ABSTRAK

Anak yang mengalami keterlambatan berbicara di Indonesia masih banyak, yang mana terlambat berbicara itu sendiri mempunyai resiko dan dampak pada pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini, oleh karena itu orang tua harus memahami bagaimana kondisi pertumbuhan dan perkembangan anak apakah sudah optimal atau belum, khususnya pada keterlambatan berbicara pada anak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemahaman orang tua pada keterlambatan berbicara pada anak terkait faktor-faktor penyebab serta cara mengintervensinya berdasarkan masing-masing pendapat atau persepsi orang tua yang ada di Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Banjarmasin Timur. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian studi kasus metode pendekatan kualitatif. Subjek penelitian di sini adalah para orang tua yang ada di Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Banjarmasin Timur. Subjek pada penelitian disini adalah orang tua yang memiliki anak berusia 3-6 tahun yang bisa berbicara maupun yang tidak bias berbicara. Objek pada penelitian ini adalah mengenai pemahaman orang tua pada keterlambatan berbicara pada anak terkait faktorfaktor penyebab serta cara mengintervensinya. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan 8 orang tua yang belum memahami tentang keterlambatan berbicara pada anak terkait faktor-faktor penyebab serta cara mengintervensinya, kemudian pemahaman orang tua dibagi menjadi 3, pertama pemahaman tingkatan rendah yaitu orang tua masih belum banyak memahami tentang keterlambatan berbicara pada anak terkait faktorfaktor penyebab serta cara mengintervensinya padahal peneliti sudah memberikan arahan pertanyaan untuk orang tua tentang keterlambatan berbicara, orang tua juga kurang memahami tentang cara mengintervensinya dan hanya memasukkan anak ke lembaga PAUD, kedua pemahaman tingkatan menengah yaitu orang tua sedikit memahami tentang keterlambatan berbicara pada anak terkait faktor-faktor penyebab, walaupun orang tua kurang memahami tentang cara mengintervensi, tetapi orang tua sedikit memahami tentang faktor-faktor penyebabnya, ketiga pemahaman tingkatan tinggi yaitu orang tua lumayan mengetahui tentang keterlambatan berbicara pada anak terkait faktor-faktor penyebab serta orang tua lebih banyak memahami tentang cara mengintervensi anak yang terlambat berbicara.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: Yulianti Herma
Date Deposited: 12 Jul 2023 05:52
Last Modified: 12 Jul 2023 05:52
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/23622

Actions (login required)

View Item View Item