EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Strategi Pelayanan Agen Asuransi Syariah dalam Mempertahankan Loyalitas Nasabah di PT. Asuransi Allianz Banjarmasin

Selvia, Mella (2023) Strategi Pelayanan Agen Asuransi Syariah dalam Mempertahankan Loyalitas Nasabah di PT. Asuransi Allianz Banjarmasin. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (185kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (966kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (341kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (20kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (221kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (112kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Dalam era persaingan usaha yang semakin kompetitif seperti sekarang ini setiap perusahaan perlu menyusun dan menerapkan strategi bisnis yang tepat. Strategi merupakan bagian dari manajemen organisasi yang sangat penting untuk diperhatikan khususnya bagi perusahaan besar, karena akan menentukan arah operasi bisnis perusahaan. Persaingan ketat yang dihadapi oleh masing-masing lembaga memaksa perusahaan untuk merancang strategi agar nasabah tetap loyal. Asuransi syariah merupakan salah satu bisnis yang tidak terlepas dari persaingan. Karena itu pada asuransi syariah diperlukan adanya strategi pelayanan yang dapat mempengaruhi kepuasan dan loyalitas para pemegang polis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pelayanan yang dilakukan agen PT. Asuransi Allianz Banjarmasin dalam mempertahankan loyalitas nasabah. Disamping itu juga untuk mengetahui kendala agen PT. Asuransi Allianz Banjarmasin dalam mempertahankan loyalitas nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yaitu datang langsung ke lapangan untuk meneliti secara langsung data-data yang berkaitan dengan penelitian. Pendekatan yang digunakan adalah menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa strategi pelayanan agen PT. Asuransi Allianz Banjarmasin yaitu menumbuhkan sikap membantu sebagai niat utama, menjaga komunikasi karena menunjang hubungan agen dan nasabah, menjelaskan tentang mekanisme produk dan konsep asuransi, merespon dengan cepat, membangun hubungan jangka panjang, dan mendobrak paradigma masyarakat. Adapun kendala bagi agen PT. Asuransi Allianz Banjarmasin dalam mempertahankan loyalitas nasabah yaitu nasabah yang sulit dihubungi, perubahan peraturan produk, perubahan situasi dan kondisi keuangan pelanggan yang tidak dapat dikendalikan, perang harga pesaing, janji yang lupa ditepati agen, citra buruk perusahaan lain, dan pelanggan yang menerima informasi negatif tentang asuransi.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 24 Jul 2023 13:26
Last Modified: 24 Jul 2023 13:26
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/24170

Actions (login required)

View Item View Item