EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Kemampuan Menyelesaikan Soal Barisan dan Deret serta Aritmatika Sosial Mahasiswa PGMI di UIN Antasari Banjarmasin

Arbayah, Siti (2023) Kemampuan Menyelesaikan Soal Barisan dan Deret serta Aritmatika Sosial Mahasiswa PGMI di UIN Antasari Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
KEASLIAN TULISAN SITI ARBAYAH.pdf

Download (282kB)
[img] Text
AWAL SITI ARBAYAH.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK SITI ARBAYAH.pdf

Download (250kB)
[img] Text
BAB I SITI ARBAYAH.pdf

Download (606kB)
[img] Text
BAB II SITI ARBAYAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (680kB)
[img] Text
BAB III SITI ARBAYAH.pdf

Download (196kB)
[img] Text
BAB IV SITI ARBAYAH.pdf

Download (875kB)
[img] Text
BAB V SITI ARBAYAH.pdf

Download (147kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SITI ARBAYAH.pdf

Download (372kB)
[img] Text
LAMPIRAN SITI ARBAYAH.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Latar belakang Matematika sebagai ilmu dasar memiliki peran penting dalam kehidupan manusia. Matematika ialah pengetahuan universal dan menjadi dasar bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta memiliki peran penting dalam proses pemikiran manusia dalam memecahkan masalah dan telah menjadi bagian dari kehidupan manusia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan menyelesaikan soal barisan dan deret serta aritmatika sosial mahasiswa PGMI di UIN Antasari Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan field research dengan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah 24 mahasiswa PGMI angkatan 2021. Objek penelitiannya adalah kemampuan menyelesaikan soal barisan dan deret serta Aritmatika sosial. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik Pengolahan Data dan Teknik Analisis Data yang didapat akan diolah dan dianalisis kemudian dilakukan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh peneliti bahwa kemampuan menyelesaikan soal barisan dan deret serta Aritmatika sosial dari 24 mahasiswa yag mengikuti tes, terdapat 1 mahasiswa yang memiliki kemampuan tinggi yaitu dapat menyelesaikan soal dengan baik dan benar, 5 mahasiswa yang memiliki kemampuan sedang yaitu dapat menyelesaikan soal dengan baik dan benar tetapi masih memiliki beberapa kekurangan dan 18 mahasiswa yang memiliki kemampuan rendah yaitu tidak dapat menyelesaikan soal dengan baik dan benar. Dengan demikian kemampuan menyelesaikan soal barisan, deret dan Aritmatika sosial harus dapat dilatih terus menerus guna mencapai kemampuan menyelesaikan soal dengan kemampuan yang tinggi. Oleh karena itu, dosen selaku pengajar sangat dianjurkan agar dapat memberikan arahan dan penjelasan dari latihan soal yang dapat mengasah kemampuan menyelesaikan soal dengan baik dan benar.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Sri Yuniarti Fitria
Date Deposited: 27 Jul 2023 05:12
Last Modified: 27 Jul 2023 05:12
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/24357

Actions (login required)

View Item View Item