EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengaruh Kualitas Produk Asuransi Jiwa dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah (PT. Asuransi Jiwa Syariah Al Amin Banjarmasin)

Cantika, Dina Widya (2023) Pengaruh Kualitas Produk Asuransi Jiwa dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah (PT. Asuransi Jiwa Syariah Al Amin Banjarmasin). Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN .pdf

Download (327kB)
[img] Text
AWAL .pdf

Download (976kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (204kB)
[img] Text
BAB II .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB)
[img] Text
BAB III .pdf

Download (302kB)
[img] Text
BAB IV .pdf

Download (341kB)
[img] Text
BAB V .pdf

Download (91kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (245kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi karena banyak masyarakat yang menggunakan asuransi dalam perencanaan keuangannya, yaitu dalam menjaga aset yang dimiliki untuk menghindari dari berbagai dampak kerugian atau resiko tertentu yang akan terjadi dimasa depan. Banyaknya faktor yang mempengaruhi minat nasabah untuk memilih asuransi jiwa sehingga perusahaan PT. Asuransi jiwa syariah Al Amin Banjarmasin memberikan kualitas produk dan kualitas pelayanan yang terbaik terhadap kepuasan nasabah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel pengaruh kualitas produk asuransi jiwa dan kualitas pelayanan di PT. Asuansi Jiwa Syariah Al Amin Banjarmasin. Penelitan ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik yang digunakan adalah Probability sampling dan teknik pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling menggunakan teknik analisis regresi berganda dengan bantuan SPSS versi 23. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan terdapat pengaruh signifikan kualitas produk terhadap kepuasan nasabah ditunjukkan dengan koefisiensi korelasi sebesar 0,164, nilai Fhitung 7,777 > Ftabel > 3,23 pada taraf signifikan 0,05 dan diketahui bahwa koefisien determinasi sebesar 0,164 artinya kualitas produk mempengaruhi kepuasan nasabah sebesar 16,2%, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah ditunjukkan koefisiensi korelasi sebesar 0,33 nilai Fhitung 20,610 > Ftabel 3,23 pada taraf signifikan 0,05 dan diketahui nilai koefisien determinasi sebesar 0,33 artinya kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan nasabah sebesar 34%, kualitas pelayanan dan kualitas produk secara simultan ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,668 nilai Fhitung 15,692 > Ftabel 3,23 pada taraf signifikan 0,05 dan koefisien determinasi sebesar 0,164 artinya kualitas produk dan kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan nasabah sebesar 16,2%.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 27 Oct 2023 01:58
Last Modified: 27 Oct 2023 01:58
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/25169

Actions (login required)

View Item View Item