EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Strategi Meningkatkan Pangsa Pasar Produk Cicil Emas di Bank Syariah Indonesia KCP Banjarmasin Pasar Cempaka

Salsabila, Wachidah Sabrina (2023) Strategi Meningkatkan Pangsa Pasar Produk Cicil Emas di Bank Syariah Indonesia KCP Banjarmasin Pasar Cempaka. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
keaslian tulisan wachidah sabrina salsab.pdf

Download (520kB)
[img] Text
AWAL - Wachidah Sabrina Salsabila.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (185kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (523kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (210kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (596kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (192kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB)
[img] Text
LAMPIRAN SABRINA.pdf

Download (4MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi dari persaingan di industri perbankan dan jasa keuangan saat ini yang semakin intensif, menuntut Bank harus memahami kebutuhan dan keinginan nasabahnya. Karena setiap bank akan bersaing untuk merebut hati para nasabah agar memperluas pangsa pasar perbankan tersebut. Bank yang mampu menciptakan nilai yang unggul, maka akan dipilih oleh nasabah. Perusahaan yang unggul dalam menciptakan nilai akan memiliki kinerja bisnis yang unggul. Untuk merealisasikan hal tersebut perlu ada strategi yang dilakukan dalam meningkatkan pangsa pasar produk cicil emas di Bank Syariah Indonesia KCP Banjarmasin Pasar Cempaka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi meningkatkan pangsa pasar produk cicil emas di Bank Syariah Indonesia KCP Banjarmasin Pasar Cempaka. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dalam bidang perbankan. Karenanya, untuk memperoleh data yang diperlukan, penulis melakukan wawancara dengan pihak Bank Syariah Indonesia KCP Banjarmasin Pasar Cempaka untuk menemukan bahan kajian masalah yang diteliti. Melalui teknik analisis deskriptif kualitatif. Bahan pustaka yang telah diinventarisir ditelaah secara studi pustaka. Melalui teknik komparasi kualitatif yang mencakup analisis korelasi dan causal comparative, Penelitian ini menghasilkan temuan-temuan: Pertama: pangsa pasar investasi emas dalam bentuk cicil emas di Bank Syariah Indonesia KCP Pasar Cempaka 1 Banjarmasin dengan menonjolkan harga, promosi, orang dan proses memiliki pangsa pasar yang kuat karena harga produk yang relatif murah dibandingkan dengan kompetitor lain. Kedua: Faktor-faktor yang mempengaruhi BSI KCP Pasar Cempaka dalam meningkatkan pangsa pasar yaitu investasi cicil emas, terdapat nasabah yang keberatan pada DP, kurangnya pemahaman produk cicil emas, nasabah yang masih memiliki pinjaman di bank lain.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 01 Nov 2023 08:04
Last Modified: 06 Nov 2023 00:34
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/25250

Actions (login required)

View Item View Item