EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Problematika Pembelajaran Tahsin Bagi Orang Dewasa (Studi pada Pembelajaran Tahsin Bagi Ibu-Ibu Wanita Karir di Daar Tahfidz Miftahul Jannah Kayutangi Banjarmasin)

Ramadhani, Aisyah (2023) Problematika Pembelajaran Tahsin Bagi Orang Dewasa (Studi pada Pembelajaran Tahsin Bagi Ibu-Ibu Wanita Karir di Daar Tahfidz Miftahul Jannah Kayutangi Banjarmasin). Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
keaslian tulisan fix.pdf

Download (64kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (541kB)
[img] Text
ABSTRAK AJAA.pdf

Download (62kB)
[img] Text
BAB I AJAA.pdf

Download (266kB)
[img] Text
BAB II AJAA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (601kB)
[img] Text
BAB III AJAA.pdf

Download (71kB)
[img] Text
BAB IV AJAA.pdf

Download (572kB)
[img] Text
BAB V AJAA.pdf

Download (93kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA FIX.pdf

Download (175kB)
[img] Text
LAMPIRAN LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Daar Tahfidz Miftahul Jannah Kayutangi Banjarmasin memiliki beberapa program tahsin dan tahfidz Al-Qur’an yang sudah dijalankan oleh yayasan. Dimana, yang mengikuti program tersebut mulai dari anak-anak usia dini hingga orang-orang dewasa, bahkan para Ibu wanita karir terlibat aktif dalam kegiatan ini. Kelompok yang disebutkan terakhir ini telah menghadapi berbagai macam problematika dalam pembelajaran Al-Qur’an dan tentunya setiap problematika yang dialami perlu ada solusi yang dibutuhkan untuk mengatasi hal tersebut baik dari pendidik maupun peserta didik. Tujuan penelitian ini ialah untuk mendeskripsikan problematika pembelajaran tahsin bagi orang dewasa serta mendeskripsikan solusi untuk mengatasi problematika pembelajaran tahsin bagi orang dewasa (studi pada pembelajaran tahsin di Daar Tahfidz Miftahul Jannah Kayutangi Banjarmasin). Penelitian ini berjenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Penelitian ini berlokasi di Daar Tahfidz Miftahul Jannah Kayutangi Banjarmasin dengan subjek 2 pendidik tahsin dan 5 ibu-ibu wanita karir. Objek dalam penelitian ini ialah problematika pembelajaran tahsin bagi orang dewasa (studi pada pembelajaran tahsin di Daar Tahfidz Miftahul Jannah Kayutangi Banjarmasin). Data dikumpulkan melalui teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Temuan penelitian menunjukkan bahwa problematika yang peserta didik dan pendidik hadapi dalam pembelajaran tahsin Al-Qur’an terbagi menjadi empat yaitu: Problem akademis, problem teknis, problem psikologis dan problem faktor fisik. Sedangkan solusi untuk mengatasi problematika pembelajaran tahsin bagi orang dewasa dalam pembelajaran tahsin Al-Qur’an juga ada empat solusi problematika yaitu: Solusi problem akademis, solusi problem teknis, solusi problem psikologis dan solusi problem faktor fisik.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 04 Jan 2024 06:32
Last Modified: 04 Jan 2024 06:32
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/25563

Actions (login required)

View Item View Item