EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

The Use of Spying Method Toward Students’ Self Confidence in Speaking English

Azizah, Diny (2023) The Use of Spying Method Toward Students’ Self Confidence in Speaking English. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
01 PERNYATAAN.pdf

Download (184kB)
[img] Text
02 AWAL fixed.pdf

Download (1MB)
[img] Text
03 ABSTRAK.pdf

Download (349kB)
[img] Text
04 CHAPTER I.pdf

Download (474kB)
[img] Text
05 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (405kB)
[img] Text
06 CHAPTER III.pdf

Download (154kB)
[img] Text
07 CHAPTER IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08 CHAPTER V.pdf

Download (264kB)
[img] Text
09 REFERENCES.pdf

Download (159kB)
[img] Text
10 APPENDICES.pdf

Download (851kB)

ABSTRAK

Berbicara sangat penting dalam pembelajaran bahasa karena membantu perolehan siswa terhadap bahasa target dan konten akademik. Guru bahasa Inggris berupaya menggunakan metode spying untuk membantu pelajar dalam meningkatkan kemampuan berbicara mereka. Metode spying menggunakan matamata untuk mengumpulkan informasi, guna menunjang dan meningkatkan rasa percaya diri siswa terhadap kemampuannya berbahasa Inggris. Penelitian ini mengunakakan penelitian study kasus dan fokus penelitiannya adalah pada : 1) Bagaimana proses metode spying di kelas pengajaran bahasa Inggris? 2) Bagaimana motivasi percaya diri siswa melalui metode spying? Untuk menjawab pertanyaan penelitian, peneliti melakukan penelitian lapangan di SMP Tahfidzul Qur'an Cindai Alus Martapura, dengan menerapkan penelitian kualitatif. Dalam teknik pengumpulan data peneliti menggunakan observasi, angket dan wawancara. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kondensasi data, penyajian data, verifikasi kesimpulan. Hasil penelitiannya adalah : 1) proses metode spying di kelas pengajaran bahasa Inggris adalah : Untuk setiap tahapan metode spying, guru melakukan 10 langkah berikut yang dibagi menjadi bagian pra-proyek, saat-proyek, dan pasca-proyek. tindakannya adalah: pra-proyek (mintalah siswa ke dalam kelompok-kelompok yang terdiri dari 5/6 siswa yang disebut “home groups”, tunjuk seseorang dari setiap kelompok sebagai pemimpin, dan pisahkan materi menjadi lima atau enam bagian atau bagian). While-project (tugasi setiap siswa untuk mempelajari suatu bagian atau komponen isi atau materi, luangkan waktu yang cukup bagi siswa untuk membaca dan mengenal bagiannya, buatlah “expert groups” sementara dengan mempertemukan satu siswa dari setiap home groups dengan yang lain siswa dialokasikan ke bidang yang sama, guru harus memiliki waktu bagi expert groups ini untuk meninjau elemen utama materi pelajaran dan mempraktikkan presentasi expert groups selama sesi ini). Dan pasca proyek (kembalikan siswa ke home groups mereka dan dorong agar setiap siswa dapat untuk mempresentasikan bagian mereka dengan home groups mereka): 2) motivasi percaya diri siswa melalui metode spying adalah : sebagian besar siswa di kelas dapat termotivasi untuk belajar dengan memanfaatkan metode spying. Motivasi siswa mungkin dipengaruhi oleh metodologi yang digunakan di bagian strategi. Hal ini menunjukkan dampak signifikan metode pendidikan terhadap motivasi belajar siswa sepanjang proses pembelajaran.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 11 Jan 2024 00:16
Last Modified: 11 Jan 2024 00:16
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/25637

Actions (login required)

View Item View Item