EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Penerapan Nilai-Nilai Dakwah dalam Kepemimpinan Kepala Desa di Kantor Desa Hamayung

Norjanah, Norjanah (2023) Penerapan Nilai-Nilai Dakwah dalam Kepemimpinan Kepala Desa di Kantor Desa Hamayung. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
Scan pernyataan keaslian Tulisan.pdf

Download (437kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (252kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (480kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (671kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (300kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (148kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (274kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya penerapan nilai-nilai dakwah di kantor tersebut yang dilakukan belum maksimal pada kegiatan kantor sehariharinya. Padahal berdasarkan Visi dan Misi dari bapak Drs. H. Achmad Fikry, MAP (Bupati HSS) yaitu “Terwujudnya Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang Sejahtera, Agamis, dan Produktif” dan salah satu Misinya adalah “Meningkatkan kehidupam beragama, dengan melaksanakan nilai-nilai agamis yang berkualitas dan lebih relegius dalam kehidupan sehari-hari, dan meningkatkan kerja sama dengan lembaga keagamaan dalam kehidupan beragama”. Kemudian pada Visi kantor desa Hamayung yaitu “Menjadikan desa yang Agamis, Mufakat dan Sejahtera” dan salah satu Misinya adalah “Meningkatkan rasa kesadaran dalam hidup beragama dan bermasyarakat serta Meningkatkan program keaagamaan desa”.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan nilai-nilai dakwah dalam kepemimpinan kepala desa di kantor desa Hamayung, nilai-nilai dakwah yang terdapat pada visi dan misi di Kantor desa Hamayung serta untuk mengetahui faktor yang mendukung serta faktor yang menghambat dalam penerapan nilai-nilai dakwah tersebut. Jenis penelitian ini adalah penelitan lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif dengan mengunakan teknik pengumpulan data yaitu metode observasi, wawancara dan dokumentasi kepada Pj. Kepala Desa dan Perangkat Desa Hamayung untuk menggali data tentang Penerapan nilai-nilai dakwah dan kepemimpinan kepala desa di Kantor Desa Hamayung. Hasil Penelitian ini adalah penerapan nilai-nilai dakwah di Kantor desa Hamayung berlangsung dengan baik karena dalam proses penerapannya semua orang yang ada di kantor desa Hamayung turut andil dalam pelaksanaannya, nilainilai dakwah yang terdapat pada visi dan misi kantor desa Hamayung adalah nilai kedisiplinan, nilai kejujuran, nilai kebersihan dan nilai kerja keras. Untuk faktor pendukungnya adalah adanya kesadaran terhadap nilai-nilai disekitarnya, adanya motivasi untuk berubah kepada yang lebih baik, sarana dan prasarana yang mendukung dalam aktivitas sehari-hari serta tegasnya seorang pemimpin yang mengarahkan bawahannya. Sedangkan faktor penghambatnya adalah adanya keterlambatan masuk kerja, kantor desa Hamayung tidak ada mengikuti kegiatan lomba serta kurangnya kesadaran terhadap nilai kompetisi pada kehidupan.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 19 Jan 2024 06:08
Last Modified: 29 Apr 2024 00:21
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/25845

Actions (login required)

View Item View Item