EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Strategi Dakwah Ustadz Abi Azkakia Melalui Platform Tik Tok di Akun @abiazkakiaa

Setiawan, Ridho Bayu (2024) Strategi Dakwah Ustadz Abi Azkakia Melalui Platform Tik Tok di Akun @abiazkakiaa. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (308kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (320kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (572kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (587kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (686kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (321kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (430kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (687kB)

ABSTRAK

Perkembangan teknologi yang semakin pesat, membutuhkan para pendakwah untuk mengemas konten dakwahnya sedemikian rupa, sesuai dengan apa yang diharapkan oleh para audiensnya melalui platform-platform sosial media yang sedang tren di era sekarang untuk memberikan warna yang indah pada dakwah itu sendiri, sehingga ajaran-ajaran Islam dapat menarik perhatian seluruh dunia dan dikenal oleh masyarakat luas. Adapun media dakwah yang sangat digemari dan menarik perhatian para da’i zaman sekarang adalah platform Tik Tok. Pendakwah yang menggunakan platform Tik Tok dalam aktivitas dakwahnya, salah satunya yaitu Ustadz Abi Azkakia atau yang lebih dikenal oleh anak-anak muda dengan sebutan Ustadz Gaming. Beliau menggunakan cara yang unik dan tidak biasa digunakan oleh para da’i lain, yaitu menggunakan salah satu fitur live streaming di aplikasi Tik Tok sambil bermain game Mobile Legends pada akun pribadinya yaitu @abiazkakiaa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi dakwah ustadz Abi Akzakia melalui platform Tik Tok. Objek pada penelitian ini adalah konten-konten dakwah Ustadz Abi Azkakia melalui Tik Tok baik itu, berupa video unggahan maupun live streaming yang mengandung ajaran Islam didalamnya. Subjek pada penelitian adalah strategi dakwah Ustadz Abi Azkakia melalui akun Tik tok pribadinya @abiazkakiaa. Dengan menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis pada penelitian yang berjudul “Strategi Dakwah Ustadz Abi Azkakia, Melalui Platform Tik Tok di Akun @abiazkakiaa” maka peneliti dapat menarik beberapa kesimpulan bahwa strategi dakwah yang digunakan Ustadz Abi Azkakia dalam berdakwah melalui platform Tiktok yaitu meliputi strategi, sentimental (al-manhaj al-athifi), strategi rasional (al-manhaj al-aqli), dan terakhir strategi indrawi (al-manhaj al-hissi).

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: FAHMI FAHMI FAHMI
Date Deposited: 23 Jan 2024 08:18
Last Modified: 23 Jan 2024 08:18
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/25935

Actions (login required)

View Item View Item