EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Implementasi Strategi The Power of Two dalam Materi Mawaris Pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas XI MAN 4 Barito Kuala

Munawwar, Ahmad (2023) Implementasi Strategi The Power of Two dalam Materi Mawaris Pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas XI MAN 4 Barito Kuala. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
keaslian tulisan.pdf

Download (180kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (692kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (318kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (491kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (729kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (321kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (349kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (255kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (272kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Penelitian ini berlatar belakang dengan telah diterapkannya strategi pembelajaran yang mana strategi ini adalah salah satu strategi yang mengunakan beberapa keahlian pendidik untuk bisa tersampaikan kepada siswa terutama pada mata pelajaran fiqih yang telah diketahui lebih banyak materi yang langsung pada ranah psikomotorik. Penelitian ini bertujuan mengetahui implementasi dan hasil Strategi The Power Of Two dalam materi mawaris pada mata pelajaran fiqih kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 4 Barito Kuala. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research), melalui pendekatan kualitatif. strategi penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran fiqih dan seluruh siswa siswi kelas XI di Madrasah Aliyah Negeri 4 Barito Kuala. Objek dalam penelitian ini adalah Implementasi Strategi The Power Of Two pembelajaran fiqih materi waris dan faktor pendukung dan penghambat pembelajaran fiqih di Madrasah Aliyah Negeri 4 Barito Kuala. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, dokumentasi dan observasi. Adapun teknik pengolahan data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui Implementasi Strategi The Power Of Two dalam materi mawaris pada mata pelajaran fiqih kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 4 Barito Kuala yaitu guru fiqih pada tahap perencanaan menggunakan silabus dan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) yang disusun berdasarkan tahapan-tahapan yang telah ditetapkan. Tahap pelaksanaan pelaksanaan pembelajaran fiqih materi mawaris melakukan langkah-langkah yang sesuai dengan Strategi The Power Of Two. Tahap Evaluasi dalam pemberian penilaian pada pembelajaran fiqih materi mawaris dilakukan sesuai dengan kurikulum 2013 yaitu mengunakan strategi yang berbeda sesuai dengan ranah yang nilai seperti pada ranah afektif, ranah kognitif dan ranah psikomotorik. Hasil implementasi Strategi The Power Of Two dalam materi mawaris pada mata pelajaran fiqih kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 4 Barito Kuala yaitu dari penerapan Strategi The Power Of Two bagi siswa sangat baik. Hasil dari penerapan Strategi The Power Of Two yang dialami oleh siswa juga adalah mampu bekerja sama secara kelompok dalam proses pembelajaran yang berkelompok, konsentrasi mereka lebih tinggi.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Sri Yuniarti Fitria
Date Deposited: 25 Jan 2024 06:29
Last Modified: 25 Jan 2024 06:29
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/25994

Actions (login required)

View Item View Item