EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengaruh Fasilitas Perpustakaan terhadap Kinerja Pustakawan di MAN 1 Banjarmasin

Susilawati, Susilawati (2024) Pengaruh Fasilitas Perpustakaan terhadap Kinerja Pustakawan di MAN 1 Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN SUSILAWATI.pdf

Download (202kB)
[img] Text
AWAL SUSILAWATI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK SUSILAWATI.pdf

Download (97kB)
[img] Text
BAB I SUSILAWATI.pdf

Download (332kB)
[img] Text
BAB II SUSILAWATI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (318kB)
[img] Text
BAB III SUSILAWATI.pdf

Download (309kB)
[img] Text
BAB IV SUSILAWATI.pdf

Download (403kB)
[img] Text
BAB V SUSILAWATI.pdf

Download (106kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SUSILAWATI.pdf

Download (181kB)
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN SUSILAWATI.pdf

Download (943kB)

ABSTRAK

Perpustakaan MAN 1 Banjarmasin adalah pelrpulstakaan yang belrlokasi di JL. Kampung Melayu Darat RT. 11 No. 31 Kota Banjarmasin. Ulntulk dapat melmulaskan pelmulstakanya pelrpulstakaan sellalul ditulntult ulntulk melningkatkan fasilitas pelrpulstakaan, kelbelradaan fasilitas pelrpulstakaan bulkan hanya dipelrulntulkaan bagi pelmelnulhan kelpulasan pelnggulna pelrpulstakaan. Akan teltapi julga diarahkan ulntulk melndulkulng dan melningkatkan kinelrja para pulstakawan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas perpustakaan terhadap kinerja pustakawan di perpustakaan MAN 1 Banjarmasin, serta adakah pengaruhnya antara fasilitas perpustakaan terhadap kinerja pustakawan MAN 1 Banjarmasin. Jenis penelitian yang akan digunakan pada penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Berdasarkan jenis masalah yang dikaji, penelitian ini bersifat korelasi yaitu penelitian yang dimaksud untuk mengetahui ada tidaknya hubungan atau pengaruh antara dua variabel atau lebih. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel yaitu variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas (X) yaitu pengaruh fasilitas di perpustakaan dan variabel terikat (Y) yaitu pengaruh terhadap kinerja pustakawan di Perpustakaan MAN 1 Banjarmasin. Penelitian dibangun dengan hipotesis fasilitas perpustakaan berpengaruh terhadap kinerja pustakawan. Hipotesis tersebut penulis buktikan dengan mengumpulkan data melalui angket. Hasil dari penelitian ini yaitu pada angket yang diedarkan kepada 4 pustakawan sebagai responden penelitian. Penelitian membuktikan bahwa fasilitas perpustakaan terhadap kinerja pustakawan yang ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi 110.175. Dari persamaan tersebut terdapat nilai Fhitung sebesar 48.161. Dari hasil uji hipotesis terbukti bahwa Fhitung < Ftabel yaitu terdapat pengaruh yang signifikan Dari tabel nilai “F” diperoleh bahwa df sebesar 2 pada taraf signifikan 5% diperoleh Ftabel sebesar 18,51. Ternyata Fhitung yang besarnya 48.161 jauh lebih besar nilainya daripada ttabel. Karena thitung > ttabel, maka hipotesis alternatif diterima. Berarti terdapat pengaruh signifikan antara variabel fasilitas perpustakaan (X) dan variabel kinerja pustakawan (Y).

Item Type: Skripsi
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam
Depositing User: Sri Yuniarti Fitria
Date Deposited: 26 Jan 2024 07:24
Last Modified: 26 Jan 2024 07:24
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/26039

Actions (login required)

View Item View Item