EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pelaksananaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Pada Materi Lari Jarak Pendek Kelas V MIN 4 Banjar

andriani, andre (0031) Pelaksananaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Pada Materi Lari Jarak Pendek Kelas V MIN 4 Banjar. Skripsi, PGMI.

This is the latest version of this item.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (84kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (494kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (251kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (101kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (161kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (7kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (62kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (497kB)

ABSTRAK

ABSTRAK Andriani. 2018. Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Pada Materi Lari Jarak Pendek Kelas V MIN 4 Banjar. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing konten dan metodologi : Dr. Syaiful Bahri Djamarah, M.Pd. Pembimbing bahasa dan tekhnik penulisan : Ardian Trio Wiacaksono, S.Si, S.Pd, M.Pd Kata Kunci : Pelaksanaan, Pembelajaran, PJOK, Lari Jarak Pendek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Pada Materi Lari Jarak Pendek serta apa saja faktor-faktor yang mendukung dan penghambat pada mata pelajaran PJOK materi lari jarak pendek kelas V MIN 4 Banjar. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian 1 orang guru mata pelajaran PJOK. Objek penelitian ini adalah pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan pada materi lari jarak pendek kelas V MIN 4 Banjar. Sedangkan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik observasi, wawancara, dan dokumenter. Teknik pengumpulan data penelitian ini editing, klasifikasi, dan interprestasi data. Kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis deskriftif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan pada materi lari jarak pendek kelas V MIN 4 Banjar terlaksana sesuai dengan langkah-langkahnya. Faktor-faktor yang mempengaruhi adalah faktor guru, yang sesuai dengan latar belakang pendidikannya, faktor siswa, yang memiliki minat dan perhatian terhadap materi lari, faktor sarana dan prasarana yang sudah memadai untuk membantu dalam proses pembelajaran serta faktor waktu yang digunakan guru untuk pembelajaran PJOK materi lari jarak pendek.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: andri ani andre
Date Deposited: 07 Feb 2019 07:30
Last Modified: 07 Feb 2019 07:30
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/11052

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item