EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengamalan Ibadah Pelaku Seni Sanggar di Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin

Hendy, Muhammad (2019) Pengamalan Ibadah Pelaku Seni Sanggar di Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (640kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (31kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (238kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (529kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (105kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (342kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (214kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilandasi pemikiran bahwa pengamalan Ibadah pelaku seni sanggar di Universitas Islam Negeri Antasari Kota Banjarmasin, sebagai umat Islam mereka diwajibkan untuk mengamalkan ibadah seperti shalat wajib lima waktu, puasa, beraqidah, bersyariah dan berakhlak dalam situasi dan kondisi apapun. Sempurna atau tidaknya Pengamalan Ibadah mereka tersebut tentu saja ada faktor-faktor yang mempengaruhi mereka. Maka atas dasar itu, penulis ingin meneliti lebih jauh lagi yang dimuat dalam sebuah skripsi. Masalah yang dirumuskan adalah bagaimana pengamalan ibadah pelaku seni sanggar di Universitas Islam Negeri Antasari Kota Banjarmasin, serta apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi pengamalan ibadah mereka. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yaitu penulis terjun langsung kelapangan untuk menggali data yang yang diperlukan sesuai dengan masalah yang diteliti. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumenter. Data dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder, dimana sumber datanya ialah reponden dan informan. Lokasi penelitian ini adalah kampus UIN Antasari di Kota Banjarmasin. Jumlah komunitas seni di penelitian ini ada 4 dari 6 unit kegiatan mahasiswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengamalan ibadah pelaku seni sanggar di Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin, sebagian besar masih belum tercapai dalam praktek pengamalannya dengan maksimal baik dari segi pelaksanaan shalat wajib lima waktu, puasa, begitu juga dari Aspek-aspek dalam aqidah, syariah, ahlak. Hanya sebagian pelaku seni yang pengamalan ibadahnya sudah baik. Pelaku seni yang pengamalan dalam ibadah memiliki faktor-faktor yang mempengaruhi dirinya baik faktor keluarga, pendidikan, ekonomi, lingkungan dan kesadaran beragama. Demikian penelitiann mengenai pengamalan ibadah pelaku seni sanggar di Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin, yang perlu diberi bimbingan dalam keagamaan sesuai fitrahnya manusia diciptakan dimuka bumi.

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Skripsi Muhammad Hendy
Date Deposited: 18 Feb 2019 05:30
Last Modified: 18 Feb 2019 05:30
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/11244

Actions (login required)

View Item View Item