EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Perbandingan Minat Masyarakat Kota Banjarmasin Terhadap Ojek Pangkalan dan Ojek Online

Rahmah, Aulia (2019) Perbandingan Minat Masyarakat Kota Banjarmasin Terhadap Ojek Pangkalan dan Ojek Online. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (375kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (492kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (182kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (332kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (436kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (195kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (246kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (183kB)
[img] Text
DAFTARPUSTAKA.pdf

Download (228kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (8kB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya jasa transportasi ojek berbasis aplikasi online yang menggunakan internet dengan smartphone sangat berpengaruh bagi masyarakat dalam memilih jasa transportasi ojek, yang selama ini hanya mengenal ojek pangkalan atau ojek konvensional untuk menunjang segala aktifitas secara cepat dan efisien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan minat masyarakat kota Banjarmasin terhadap ojek pangkalan dan ojek online. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Untuk menggali data yang dilakukan dengan wawancara, hasilnya di olah dalam bentuk editing, deskripsi dan matrikasi, kemudian dianalisis secara kualitatif. Lokasi penelitian dilaksanakan di kota Banjarmasin pada kecamatan Banjarmasin Tengah. Hasil analisis menunjukan perbandingan minat masyarakat kota Banjarmasin terhadap ojek pangkalan dan ojek online, dan dapat diketahui bahwa dari 10 orang informan yang diwawancarai yang berminat terhadap ojek pangkalan sebanyak 4 orang dan yang berminat terhadap ojek online sebanyak 6 orang. Mereka lebih dominan memilih ojek online sebagai pilihan untuk jasa trasportasi. Hal ini di karenakan harga relatif murah, mudah diakses, ada promo, pelayanan yang cepat dan memiliki fitur layanan yang banyak. Jadi dapat disimpulkan perbandingan minat masyarakat kota Banjarmasin terhadap ojek pangkalan dan ojek online. Serta konsep Islam telah diterapkan pada jasa transportasi ojek pangkalan dan ojek online. Mereka menentukan tarif tertentu sesuai jarak tempuh (jauh ataupun dekat) pada pengguna layanan jasa. Tarif ojek online sudah tertera pada aplikasi GO-JEK dan berdasarkan jarak yang di tempuh dan pada ojek pangkalan tarif ditentukan oleh driver itu sendiri sesuai jaraknya pula. Tarif atau ongkos ini diberikan karena layanan ojek tersebut telah memberikan jasa (berupa tenaga) kepada pihak lain yang menggunakan jasa tersebut.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: SKRIPSI Aulia Rahmah
Date Deposited: 11 Nov 2019 05:07
Last Modified: 11 Nov 2019 05:07
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/13200

Actions (login required)

View Item View Item