EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

MANAJEMEN LAYANAN KHUSUS KAFETARIA DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 BANJARMASIN

Saputra, Muhammad Yunus (2020) MANAJEMEN LAYANAN KHUSUS KAFETARIA DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 BANJARMASIN. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
1.pernyataan keaslian tulisan.pdf

Download (150kB)
[img] Text
2.Awal.pdf

Download (377kB)
[img] Text
3.Abstrak.pdf

Download (88kB)
[img] Text
4.BAB I - Pendahulauan Fix.pdf

Download (421kB)
[img] Text
5.BAB II - Landasan Teori Fix.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (517kB)
[img] Text
6.BAB III - Metode Penelitian Fix.pdf

Download (230kB)
[img] Text
7.BAB IV - laporan Hasil Penelitian Fix.pdf

Download (525kB)
[img] Text
8.BAB V - simpulan Fix.pdf

Download (96kB)
[img] Text
9.Daftar pustaka skripsi Fix.pdf

Download (184kB)
[img] Text
10.Lampiran Skripsi Fix.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Dalam memenuhi kebutuhan peserta didik yang terlebih pada kesehatan, baik secara jasmani maupun rohani, maka layanan khusus yang diperlukan oleh peserta didik adalah layanan kantin madrasah. Salah satu madrasah yang memiliki layanan khusus tersebut, Madrasah Aliyah Negeri 1 Banjarmasin yakni adanya kantin sekolah.Namun walaupun begitu, pihak sekolah masih kurang menyarankan peserta didiknya untuk berbelanja disana. Terlihat masih banyak peserta didik yang berbelanja di luar halaman sekolah, dan itu tentu kadar kesehatannya masih dipertanyakan. Penelitian ini betujuan untuk Untuk mengetahui manajemen layanan khusus kafetaria di Madrasah Aliyah Negeri 1 Banjarmasin dan untuk mengetahui faktor-faktor pendukung atau penghambat yang mempengaruhi layanan khusus kafetaria di Madrasah Aliyah Negeri 1 Banjarmasin. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. penelitian deskriptif adalah penelitian yang diarahkan untuk memberikan gejala-gejala, fakta-fakta, atau kejadian-kejadian secara sistematis dan akurat, mengenai sifat-sifat populasi atau daerah tertentu. Sedangkan pendekatan penelitian ini adalah penelitian kualitatif penelitian yang bertujuan memahami fenomena yang dialami oleh subjek penelitian. Selain itu penelitian kualitatif bertujuan untuk menggambarkan dan mengungkap (to discribe and explore), dan menggambarkan dan menjelaskan (to discribe and explain). Hasil Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Kantin Madrasah Aliyah Negeri 1 Banjarmasin sudah di Manajemen cukup baik, bukan hanya dari sisi pengadaan makanan saja, namun kebersihan lokasi dan pelayanan dipastikan berkualitas baik dan sehat. layanan kantin Madrasah Aliyah Negeri 1 Banjarmasin di kelola oleh tata usaha Madrasah Aliyah Negeri 1 Banjarmasin Faktor pendukung layanan kantin di Madrasah Aliyah Negeri 1 Banjarmasin meliputi Kepala madrasah membuat kebijakan yang mengatur pelaksanaan layanan kantin. hal ini juga meliputi peran serta guru-guru, staf, dan siswa yang ada di madrasah untuk menyukseskan layan kantin madrasah yang baik. Hambatan layanan kantin di Madrasah Aliyah Negeri 1 Banjarmasin ialah siswa baru yang belum memahami layanan kantin madrasah. Hambatan lain yang juga muncul ialah pedagang dan warung makan dari luar madrasah. karena lokasi pedagang dan warung makan yang berada di luar komplek madrasah, maka pengawasan dan koordinasi dengan madrasah sulit untuk dilakukan oleh madrasah.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: Najia Ilma
Date Deposited: 15 Jun 2020 02:05
Last Modified: 15 Jun 2020 02:05
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/14119

Actions (login required)

View Item View Item