EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PENGGUNAAN BUKU CERITA SERIAL FABEL PADA KEGIATAN MEMBACA PERMULAAN DI SDN TERANTANG 2

Fitriah, Rahmah (2021) PENGGUNAAN BUKU CERITA SERIAL FABEL PADA KEGIATAN MEMBACA PERMULAAN DI SDN TERANTANG 2. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN RAHMAH FITRIAH.pdf

Download (249kB)
[img] Text
AWAL RAHMAH FITRIAH.pdf

Download (965kB)
[img] Text
ABSTRAK RAHMAH FITRIAH.pdf

Download (183kB)
[img] Text
BAB I RAHMAH FITRIAH.pdf

Download (499kB)
[img] Text
BAB II RAHMAH FITRIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (642kB)
[img] Text
BAB III RAHMAH FITRIAH.pdf

Download (286kB)
[img] Text
BAB IV RAHMAH FITRIAH.pdf

Download (241kB)
[img] Text
BAB V RAHMAH FITRIAH.pdf

Download (185kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA RAHMAH FITRIAH.pdf

Download (297kB)
[img] Text
LAMPIRAN RAHMAH FITRIAH.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Adapun tujuan penelitian ini adalah mengetahui Penggunaan buku serial fabel pada kegiatan membaca permulaan di SDN Terantang 2 dan Faktor pendukung dan penghambat dalam Penggunaan buku serial fabel pada kegiatan membaca permulaan di SDN Terantang 2. Penelitian ini dikemukakan untuk mendeskripsikan tentang Penggunaan buku serial fabel pada kegiatan membaca permulaan di SDN Terantang 2. Fokus penelitian pada penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan buku cerita serial fabel pada kegiatan membaca permulaan di SDN Terantang 2, Faktor pendukung dan penghambat dalam penggunaan buku cerita serial fabel pada kegiatan membaca permulaan di SDN Terantang 2. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Penggunaan buku serial fabel pada kegiatan membaca permulaan di SDN Terantang 2 sudah terlaksana dengan baik dan benar. Kemampuan guru dalam menggunakan buku cerita serial fabel, dilihat dari pelaksanaan tersebut kemampuan membaca siswa sangat terbantu dengan adanya buku cerita serial fabel. Pelaksanaan pembelajaran dilakukan oleh guru dengan cara mengajarkan sedikit demi sedikit kepada siswa untuk membaca buku cerita serial fabel dan biasanya yang disukai siswa itu adalah cerita yang terkait dengan hewan. Siswa juga selalu diberikan kesempatan oleh guru untuk bertanya jika ada hal yang tidak dipahami oleh siswa terkait dengan materi pembelajaran dan kemampuan membaca siswa mulai terbantu dengan adanya sumber belajar yaitu buku serial fabel ada beberapa Faktor Pendukung yaitu; guru, siswa (teman sebaya), ketersediaan buku cerita fabel dan Faktor Penghambat, faktor penghambat dalam penggunaan buku cerita serial fabel adalah siswa. evaluasi pembelajaran membaca permulaan menggunakan serial fabel dilakukan dengan cara guru yang membagi kelompok setelah itu guru memberikan waktu untuk siswa melihat buku fabel tersebut dan membaca secara bersama-sama, gurupun melihat dan mengamati siswa yang kurang lancar dalam membaca atau tersendat-sendat dalam membaca secara bersama-sama maka guru akan memanggil siswa tersebut kedepan dan guru akan mengajarkan secara perlahan-lahan dalam membaca di buku serial fabel dan siswa lain masih membaca secara bersama-sama di setiap kelompoknya masing-masing.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 15 Feb 2021 01:57
Last Modified: 15 Feb 2021 01:57
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/15407

Actions (login required)

View Item View Item