EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PERAN ORANG TUA DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PJJ) PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI MI DARUSSALIM BATI-BATI

Hilaliyah, Siti Nor (2021) PERAN ORANG TUA DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PJJ) PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI MI DARUSSALIM BATI-BATI. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (371kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (409kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (12kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (256kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (82kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (322kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (13kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (126kB)
[img] Text
LAMPIRAN (Riwayat Hidup dan Lampiran lainya.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana sebagai berikut peran orang tua dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pada masa pandemi Covid-19 di MI Darussalim Bati-Bati yang meliputi orang tua sebagai pendidik/Pembina, peran orang tua sebagai fasilitator, dan peran orang tua sebagai motivator serta faktor apa saja yang menunjang peran orang tua dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pada masa pandemi Covid-19 di MI Darussalim Bati-Bati. Dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pada masa pandemi Covid-19 di MI Darussalim Bati-Bati yang yang terdiri dari faktor pendidikan orang tua, faktor sarana prasarana, faktor waktu, dan faktor karakteristik anak didik. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian yang bertujuan dengan terjun kelapangan untuk menggali dan mengumpulkan sejumlah data yang diperlukan mengenai peran orang tua dalam Pembelajaran Jarak Jauh pada masa pandemi Covid-19 yang meliputi tentang orang tua sebagai Pendidik/Pembina, peran orang tua sebagai fasilitator, dan peran orang tua sebagai motivator. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yaitu pendekatan penelitian yang menggunakan penggambaran dengan yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Objek dalam penelitian ini adalah peran orang tua dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pada masa pandemi Covid-19 di MI Darussalim Bati-Bati, sedangkan yang menjadi subjek penelitiannya adalah orang tua siswa sebanyak 6 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini diambil dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah data terkumpul, selanjutnya diproses melalui editing, penyajian data, kemudian data tersebut di analisis. Adapun hasil dari penelitian ini adalah bahwa peran orang tua dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sangat mendukung dalam pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh ini, yaitu meliputi peran orang tua sebagai pendidik/pembina, peran orang tua sebagai fasilitator, dan peran orang tua sebagai motivator.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 28 Jul 2021 08:03
Last Modified: 28 Jul 2021 08:03
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/16625

Actions (login required)

View Item View Item