EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PEMBINAAN KEDISIPLINAN SISWA BELAJAR DALAM MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS PADA MAN 2 MODEL BANJARMASIN)

Karamah, Anida (2021) PEMBINAAN KEDISIPLINAN SISWA BELAJAR DALAM MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS PADA MAN 2 MODEL BANJARMASIN). Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (78kB)
[img] Text
AWAL .pdf

Download (833kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (185kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (487kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (486kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (339kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (482kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (188kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (409kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Penelitian ini mengambarkan tentang Pembinaan kedisiplinan siswa belajar dalam masa pandemi covid-19 pada MAN 2 Model Banjarmasin. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah bagaimana pembinaan kedisiplinan siswa belajar dalam masa pandemi covid-19 dan apa saja faktor yang mempengaruhi (pendukung dan penghambat) pembinaan kedisiplinan siswa belajar dalam masa pandemi covid-19 di MAN 2 Model Banjarmasin. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tentang pembinaan kedisiplinan siswa belajar dalam masa pandemi covid-19 dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat pembinaan kedisiplinan siswa belajar dalam masa pandemi covid-19 di MAN 2 Model Banjarmasin. Alasan peneliti mengangkat judul di atas adalah karena kedisiplinan siswa sangat penting untuk membantu pembutkan karakter siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk mendeskripsikan suatu fenomena. Objek dalam penelitian ini adalah pembinaan kedisiplinan siswa belajar dalam masa pandemi covid-19 di MAN 2 Model Banjarmasin, sedangkan yang menjadi subjek penelitian ini adalah siswa dan guru-guru mata pelajaran. Dalam pengolahan data penelitian ini menggunakan triangulasi sumber, yaitu data yang dikumpulkan berasal dari sumber yang berbeda. Sumber yang berbeda adalah guru dan siswa MAN 2 Model Banjarmasin. Berdasarkan analisis data, diperoleh bahwa pembinaan kedisiplinan siswa belajar dalam masa pandemi covid-19 pada MAN 2 Model Banjarmasin dilakukan dengan cara kerja sama antara guru dan orang tua yang ada di rumah karena orang tua di rumah banyak berinteraksi dengan siswa, dan faktor yang mempengaruhinya pembinaan kedisiplinan siswa terdiri dari dua faktor pendukung dan penghambat. Faktor pendukung seperti adanya dukungan orang tua, keinginan diri sendiri dan sebagainya, faktor penghambat kebalikan dari faktor pendukung seperti tidak adanya pengawasan orang tua, dan lain lain. Menurut teori yang ada di bab II faktor yang mempengaruhi kedisiplinan juga terdiri dari faktor yaitu faktor internal dan faktor eskternal. Faktor internal adalah faktor yang berasal dari dalam diri sendiri seperti pembawaan, kesadaran, minat dan motivasi, pengaruh pola pikir. Faktor eksternal adalah faktor yang berasal dari luar diri seperti contoh/teladan, nasihat, latihan, lingkungan dan pengaruh kelompok.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
L Education > LA History of education
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 29 Jul 2021 01:28
Last Modified: 29 Jul 2021 01:28
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/16641

Actions (login required)

View Item View Item