EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Kontribusi Intensitas Bermain Game Online terhadap Prokrastinasi Salat Fardu pada Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin

Aziza, Eka Nur (2024) Kontribusi Intensitas Bermain Game Online terhadap Prokrastinasi Salat Fardu pada Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin. Skripsi, Ushuluddin dan Humaniora.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (86kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (698kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (688kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (669kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (645kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (999kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (297kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (408kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

ABSTRAK

Salat merupakan ibadah yang memegang peranan sangat penting dalam proses pengabdian seorang hamba kepada tuhannya. Namun, pada masa sekarang tidak jarang orang yang suka melalaikan dalam ibadah dan lebih mendahulukan urusan dunianya. Penundaan ini disebut dengan perilaku prokrastinasi. Prokrastinasi muncul karena seringnya meninggalkan tugas penting dan memilih hal yang lebih menarik seperti game online. Bermain game online saat ini diketahui menjadi jenis kecanduan perilaku yang paling banyak terjadi terutama di Indonesia. Perilaku tersebut mendukung secara tidak langsung untuk melakukan prokrastinasi salat yang dimana intensitas bermain game online membuat orang lain akan lalai dengan waktu untuk mengerjakan kewajiban shalat fardu. Tujuan penelitian ini, untuk mengetahui tingkat intensitas bermain game online, tingkat prokrastinasi salat fardu mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin, dan kontribusi intensitas bermain game online terhadap prokrastinasi salat fardu pada mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin, dengan hipotesis terdapat kontribusi intensitas bermain game online terhadap prokrastinasi salat fardu. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan jenis pendekatan regresi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin dengan jumlah sampel 278 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisa yang digunakan untuk menguji adalah analisis regresi liniear sederhana menggunakan IBM SPSS Versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, (1. Tingkat intensitas bermain game online pada mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin berada dikategori sedang, yaitu dengan persentase 66,9%), (2. Tingkat prokrastinasi salat fardu pada mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin berada dikategori sedang, yaitu dengan persentase 68,3%), (3. Terdapat kontribusi intensitas bermain game online terhadap prokrastinasi salat fardu pada mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin dengan hasil uji regresi linier sederhana nilai sig. 0,000 < 0,05 sehingga Ha diterima. Dengan nilai R square 0,272 yang artinya kontribusi intensitas bermain game online memiliki pengaruh positif terhadap prokrastinasi salat fardu sebesar 27,2% adapun 62,8 dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini).

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Humaniora > Psikologi Islam
Depositing User: Mahyuddinnor S.I.Pust
Date Deposited: 31 Jul 2024 06:39
Last Modified: 31 Jul 2024 06:39
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/27629

Actions (login required)

View Item View Item