EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Peran Humas Pada Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Utara

Mabdiannoor, Muhammad (2018) Peran Humas Pada Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Utara. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (67kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (123kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (115kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (35kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (651kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (651kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (24kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (35kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (5kB)

ABSTRAK

Muhammad Mabdiannoor, 1401311229, “Peran Humas Pada Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Utara” Skripsi, Banjarmasin, Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, 2018, Pembimbing: Samsul Rani, S.Ag, M.Si dan Hj. Mariyatul Norhidayati Rahmah, S.Ag, M.Si. Kata Kunci: Peran Humas, Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Kantor Kementerian Agama. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh temuan peneliti bahwa humas di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Utara (Kankemenag HSU) masih sebatas menginformasikan kegiatan Kepala Kantor yang berakibat tidak tercakupnya keseluruhan Kankemenag HSU khususnya pada Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam). Maka dari itu, bagaimana sebenarnya peran humas pada seksi Bimas Islam secara khusus dan Kankemenag HSU pada umumnya, menjadi rasa keingintahuan peneliti. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peran humas pada seksi Bimas Islam serta faktorfaktor kendala yang mempengaruhi peran humas pada seksi Bimas Islam Kankemenag HSU. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan, menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah humas dan seksi Bimas Islam. Objek dari penelitian ini adalah peran humas pada seksi Bimas Islam Kankemenag HSU. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan : 1. peran humas pada seksi Bimas Islam belum terlaksana dengan baik. Humas belum melaksanakan fungsinya sebagai jembatan ataupun ujung tombak dan penyedia informasi publik yang mewakili seksi Bimas Islam dan pada Kankemenag HSU secara menyeluruh dilihat dari a. Humas fokus pada kegiatan Kepala Kantor, b. Humas fokus pada kegiatan seremonial, c. Humas fokus pada kegiatan besar (eksternal), d. Humas tidak memberitakan sesuai lingkup pelaksana kegiatan. 2. Faktor kendala peran humas pada seksi Bimas Islam adalah pemimpin, kedudukan dan jabatan humas, koordinasi dan keterbatasan personil.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: Mr. Zulkifli Ariyadi
Date Deposited: 12 Sep 2018 07:18
Last Modified: 12 Sep 2018 07:18
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10668

Actions (login required)

View Item View Item