EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Analisis Manajemen Sumber daya Manusia Usaha Kue Bolu Gulung Hj. Enong Martapura

Khairi, Ahmad Zaki (2019) Analisis Manajemen Sumber daya Manusia Usaha Kue Bolu Gulung Hj. Enong Martapura. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (20kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (564kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (33kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (268kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (288kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (51kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (312kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (37kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (159kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (541kB)

ABSTRAK

Usaha kue bolu gulung Hj. Enong di Martapura saat ini memiliki sumber daya manusia yang harus dikembangkan lagi khususnya untuk karyawan baru masuk dari segi kemampuan kerjanya dan pengetahuan tentang cara pembuatan kue bolu. Agar karyawan mempunyai kemampuan dalam bekerja. Kondisi ini menyebabkan proses produksi akan lebih efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen sumber daya manusia pada usaha kue bolu gulung Hj. Enong Martapura dan apa saja kendala-kendala dalam manajemen sumber daya manusia pada usaha kue bolu gulung Hj. Enong di Martapura. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang bersifat Deskriptif Kualitatif. Subjek penelitian ini adalah manajer atau pemilik usaha kue bolu gulung Hj. Enong. Untuk menggali data yang diperlukan dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi kemudian data yang diperoleh diolah dengan teknik editing, klasifikasi dan deskripsi, setelah itu dianalisis secara kualitatif untuk menarik kesimpulannya. Berdasarkan hasil penelitian terhadap manajemen sumber daya manusia usaha Kue Bolu Gulung Hj. Enong Martapura ditemukan bahwa pertama Manajemen sumber daya manusia usaha kue bolu Gulung Hj. Enong ini selalu memberikan pengarahan kepada setiap karyawannya dan kedua mengawasi setiap pekerjaan yang dikerjakan oleh karyawannya, khususnya untuk karyawan yang baru bekerja akan diberi pelatihan secara terus menerus sampai karyawan tersebut bisa. Jadi manajemen sumber daya manusia yang dijalankan oleh manajer hanyalah secara sederhana mulai dari pembentukan organisasi, memberikan pengarahan kepada seluruh karyawan yang bekerja. Sedangkan kendala yang dihadapi oleh manajemen sumberdaya manusia adalah pertama kurangnya kemampuan karyawan. sumber daya manusia yang harus dikembangkan lagi khususnya untuk karyawan baru masuk dan dari segi kemampuan kerja. agar karyawan mempunyai kemampuan dalam berkerja. Kedua pendidikan yang rendah yang menyebabkan karyawan kurang mengerti terhadap apa yang disampaikan atau yang diperintahkan oleh manajer. Agar karyawan mengerti maka manajer harus menyampaikan secara detail kepada seluruh karyawannya.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Skripsi Ahmad Zaki Khairi
Date Deposited: 29 Mar 2019 07:21
Last Modified: 29 Mar 2019 07:21
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/11638

Actions (login required)

View Item View Item