EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pelaksanaan Evaluasi Pembelajaran Akidah Akhlak di Madrasah Aliyah Negeri 3 Hulu Sungai Tengah

Normaiyah, Normaiyah (2019) Pelaksanaan Evaluasi Pembelajaran Akidah Akhlak di Madrasah Aliyah Negeri 3 Hulu Sungai Tengah. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (175kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (375kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (303kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (101kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (244kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (7kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Penelitian ini penulis lakukan dilatarbelakangi dalam melaksanakan evaluasi pembelajaran, seorang guru haruslah melaksanakan evaluasi pembelajaran untuk mengetahui tingkat keberhasilan peserta didik dalam proses pembelajaran. Evaluasi sangat penting dilaksanakan oleh setiap guru, termasuk guru Akidah Akhlak mulai dari merencanakan sampai melaksanakan evaluasi pembelajaran tersebut agar guru dapat mengetahui apakah pembelajaran yang sudah dilaksnakan dapat dipahami dengan baik oleh peserta didik. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui perencanaan evaluasi pembelajaran akidah akhlak di Madrasah Aliyah Negeri 3 Hulu Sungai Tengah, yang terdiri dari silabus dan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) serta untuk mengetahui pelaksanaan evaluasi pembelajaran akidah akhlak di Madrasah Aliyah Negeri 3 Hulu Sungai Tengah khususnya kelas XI Agama yang terdiri dari merumuskan tujuan dilaksanakannya evaluasi, menetapkan aspek-aspek yang akan dievaluasi, memilih dan menentukan teknik yang akan dipergunakan dalam melaksanakan evaluasi dan menentukan frekuensi dari kegiatan evaluasi pembelajaran itu sendiri. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian yang bertujuan dengan terjun kelapangan untuk menggali dan mengumpulkan sejumlah data yang diperlukan mengenai pelaksanaan evaluasi pembelajaran akidah akhlak di Madrasah Aliyah Negeri 3 Hulu Sungai Tengah. Pengumpulan data dalam penelitian ini diambil dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah data terkumpul, selanjutnya diproses melalui koleksi, klasifikasi dan editing, Selanjutnya dianalisis dengan menggunakan deskriftif kualitatif, untuk penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan evaluasi pembelajaran akidah akhlak di Madrasah Aliyah Negeri 3 Hulu Sungai Tengah khususnya kelas XI Agamadiketahui sudah terlaksana dengan baik. Hal ini terlihat dari ketika guru sudah melaksanakan evaluasi sesuai dengan perencanaan yang sudah dibuat sebelumnya yang tertuang didalam rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). Adapun didalam pelaksanaan evaluasi pembelajaran tersebut, guru sudah merumuskan tujuan dilaksanakannya evaluasi, menetapkan aspek-aspek yang akan dievaluasi, memilih dan menentukan teknik yang akan dipergunakan dalam melaksanakan evaluasi dan menentukan frekuensi dari kegiatan evaluasi pembelajaran itu sendiri.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Normaiyah Normaiyah Normaiyah
Date Deposited: 01 Jul 2019 02:47
Last Modified: 01 Jul 2019 02:47
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/11922

Actions (login required)

View Item View Item